Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ia Menjadi Satu-satunya Orang Indonesia Yang berkesempatan Untuk Tinggal di Mars Oleh NASA

Ia Menjadi Satu-satunya Orang Indonesia Yang berkesempatan Untuk Tinggal di Mars Oleh NASA

Kita tentu sering bertanya-tanya apa yang ada di dalam lautan, apa yang ada di luar angkasa dan apa yang ada di tempat lain yang sulit sekali untuk manusia dapat mencapainya. Jika dalamnya lautan mungkin masih mungkin untuk kita eksplorasi karena pada dasarnya lautan yang begitu luas masih berada di bumi kita tercinta ini. Namun bagaimana dengan isi luar angkasa, apakah kalian pernah membayangkan alien atau semacamnya seperti yang sering kita lihat di film-film.

Memang masih banyak yang belum kita tahu tentang keberadaan makhluk, planet atau hal apa saja yang ada di luar angkasa sana. Manusia mungkin memang pernah pergi ke bulan, planet mars atau mengirim satelit luar angkasa di atas sana. Namun itu hanyalah secuil bagian dari luar angkasa yang mampu kita jangkau. Lalu bagaimana dengan planet-planet lain di tata surya itu.

Manusia terus meneliti dan berusaha untuk terus dapat mencapai batas-batas yang nampaknya akan sangan sulit untuk dijangkau itu. Namun Tuhan juga mengajarkan kita untuk jangan pernah berhenti belajar dan berusaha, dan itulah yang terjadi belakangan ini dalam bidang penelitian luar angkasa seperti cerita berikut ini yang akan membahas tentang seorang pria asal Indonesia yang sedang mengikuti pelatihan untuk kemampuan tinggal di Mars yang tentunya diprakarsai oleh NASA.

Ia adalah Vincnet Christ yang sudah tertarik dengan space science sejak masih kecil. Mungkin menjadi astronot atau hal lain yang berhubungan dengan luar angkasa juga sering kita impikan saat masih kecil. Namun Vincent berhasil mewujudkannya dan menjadi orang Indonesia pertama yang mengikuti pelatihan ini bersama NASA. Menurut Vincent, dunia luar angkasa adalah sesuatu yang bisa diamati dan dipelajari dengan mudah. Memang jika kita menyukai sesuatu maka bisanya kita akan menekuninya dan menghasilkan suatu hal yang sanagt berarti dalam hidup ini.

Vincent bersama tiga orang temannya yaitu Irene Agrivina, Istasius dan Tommy Surya berhasil mendirikan House of Natural Fiber yang memudahkan masyarakat untuk dapat mengenal dunia sains dan teknologi. Bahkan ia juga telah menciptakan HONFablab yang menyediakan ruang dan alat untuk pengembangan proyek seni, science perangkat keras serta teknologi.