Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hukuman Apa Yang Akan Dijatuhkan Pada Khabib, McGregor Dan Danis

Hukuman Apa Yang Akan Dijatuhkan Pada Khabib, McGregor Dan Danis

Baru-baru ini kita dikejutkan oleh aksi Khabib Nurmagomedov setelah menang atas Conor McGregor dalam UFC 229 di Las Vegas. Khabib berhasil memenangkan duel atas McGregor setelah melakukan teknik rear naked choke yang menyebabkan lawannya itu tidak berkutik di ronde keempat dan menyerah. Namun yang paling menjadi perhatian adalah aksi keduanya sebelum dan sesudah laga UFC ini.

Diketahui sebelum laga McGregor menghina ayah dan agama Khabib yang seorang muslim serta diketahui memaksanya minum alkohol namun saat itu ia masih bersabar. Namun setelah menang atas McGregor, Khabib lepas kendali karena provokasi yang terus dilakukan oleh rekan latih tarung Conor McGregor yaitu Dillon Danis. Setelah berhasil memenangkan laga atas petarung UFC asal Irlandia itu, Khabib terlihat langsung marah kepada seseorang di pinggir arena oktagon lalu mengejar Dillon Danis yang sebelum laga ini memang terus memprovokasinya bersama Conor McGregor.

Akhirnya Khabib tidak tahan lagi dan langsung mengejar Danis dan menghajarnya walau akhirnya dipisahkan oleh wasit dan petugas yang berada di T-Mobile Arena, Las Vegas. Setelah kerusuhan itu, Danis dibawa pihak keamanan keluar T-Mobile Arena dan Khabib juga meninggalkan arena tanpa sabuk gelar juara. Namun belakangan diinfokan bahwa gelar juara Khabib tidak akan dicabut. Presiden UFC Dana White mengatakan memutuskan untuk tidak memberikan sabuk gelar juara dunia kelas ringan kepada Khabib seteleh laga untuk menghindari reaksi buruk dari pendukung McGregor.

Hal memalukan lainnya yang terjadi pada kerusuhan ini yaitu dimana terlihat dalam video yang tersebar kalau ada dua orang dari kubu Khabib yang menyerang McGregor di atas oktagon usai pertarungan. Sekarang pihak UFC nampaknya masih mendiskusikan hukuman apa yang akan dijatuhkan pada petarung asal Rusia yang juga seorang muslim tersebut. Baik Khabib, McGregor maupun Danis jelas harus mendapatkan hukuman yang sesuai karena tingkah laku mereka telah mencoreng olahraga ini. Khabib baru kali ini brutal di dalam pertarungan maupun di luar pertarungan, sedangkan McGregor dan rekannya sudah sering terlibat insiden di dalam maupun di luar arena.