Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hilangkan Perasaan Tanpa Uang Anda Tidak Bahagia

Tanpa uang, banyak orang merasa sedih, khawatir bahkan depresi. Apalagi jika ini terjadi di pertengahan bulan, Anda baru akan menerima gaji di awal bulan bukan. Sehingga sering melakukan tindakan seperti membuka utang atau menjual barang-barang lainnya untuk memenuhi kebutuhan, hal ini jika terjadi sekali atau dua kali tidak masalah, namun bagaimana jika masalah tersebut terjadi berulang kali.

Ini tentu menimbulkan rasa khawatir, masalahnya Anda tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Sehingga berapa pun uang yang dimiliki tentu akan merasa kurang, kenapa tidak coba mengatur keuangan sendiri. Anda bisa membuat prioritas dari semua hal, dimana menekankan kebutuhan bukan lagi keinginan.

4 Cara Mudah Mengatur Keuangan Agar Tidak Lagi Merasa ‘Tanpa Uang’

  1. Cobalah Hidup Dengan Uang Cash

    Kini banyak orang memaksimalkan penggunaan perbankan, dimana lebih suka transaksi via digital dengan kartu ATM atau kartu kredit. Ini memang bagus dan mengurangi produksi uang kertas, namun ternyata ini memberikan dampak negatif dan sifat lebih konsumtif. Jika Anda perhatian, setiap transaksi dengan menggunakan kartu selalu ada batas minimal, inilah yang membuat Anda belanja lebih banyak dari kebutuhan.

    Cobalah dalam satu minggu, tarik tunai dalam jumlah cukup dan gunakan untuk hidup. Anda pasti akan merasa cukup, pasalnya setiap membeli sesuatu pasti akan melihat apakah uang cukup atau tidak. Sehingga berpikir ulang untuk boros, ini akan mengakhiri drama tanpa uang di akhir bulan, selamat tinggal masalah keuangan.

    Baca juga : iPhone Kini Jadi Patokan Status Sosial Kekayaan

  2. Berhenti Investasi di Bursa Saham

    Ini memang kegiatan yang menguntungkan, dimana uang Anda tidak hanya diam dalam satu kondisi namun selalu berkembang. Tetapi, Anda harus lihat, jika setiap investasi tentu akan mengundang untung dan rugi. Kegiatan pasar saham yang selalu bergejolak, ini bisa mendapatkan keuntungan dan kerugian besar.

    Selain itu, Anda terpacu untuk bergerak terus menerus. Memang bisa memberikan keuntungan hingga 10 kali lipat, namun juga membuat Anda mengalami kerugian 20 kali lipat jika tidak berjaga dengan baik. Ada baiknya, Anda investasi pada barang atau bidang yang lebih aman meskipun pergerakan terbilang pelan, property dan emas bisa jadi pilihan tepat, apalagi untuk para wanita.

  3. Berhenti Menghabiskan Uang Untuk Mengikuti Trend

    Tampil trendy dan berkelas memang sah saja, toh Anda sudah bekerja keras dan bisa menghasilkan uang sendiri. Kenapa tidak memanjakan diri sendiri, namun yang salah Anda selalu mengikuti trend dan berdampak buruk pada kondisi keuangan. Trend terbaru tentu di banderol dengan harga tinggi, selain itu belum tentu cocok untuk diri Anda.

    Ada baiknya lebih memilih menggunakan sisa uang untuk hal menyenangkan, seperti hangout dengan teman-teman, liburan dengan keluarga atau memilih menekuni hobi. Ini memberikan banyak kesenangan, apalagi jika melakukan dengan orang terdekat.

  4. Tanyakan Pada Ahlinya

    Jika sudah melakukan semua hal di atas, namun masih saja mengalami tanpa uang menjelang akhir bulan. Ini sebuah masalah serius yang Anda harus selesaikan secepatnya, mengapa? Ini hal yang tidak menyenangkan dan jangan berputar di pusaran masalah yang sama. Kenapa tidak bertanya pada ahli keuangan, sehingga bisa mendapatkan solusi tepatnya.

    Baca juga : Anak Milenial Tetap Gaya Dengan Kerja Santai Ikuti Pengaturan Keuangannya

    Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah menceritakan semua masalah keuangan, jika merasa malu cari ahli keuangan yang tidak Anda kenal, sehingga akan bersikap profesional dan tidak objektif dalam memberikan penilaian. Ini akan memberikan solusi dari setiap masalah bahkan bisa mengetahui setiap sumber masalah yang harus dihilangkan.

Ternyata bukan hal sulit untuk terhindari dari masalah tanpa uang, ini harus di mulai dari diri Anda sendiri. Apakah mau lepas dari jeratan hal yang tidak menyenangkan ini, atau akan tetap berada di permasalahan yang sama. Jika Anda tidak keluar dari masalah ini, maka tidak akan bisa berkembang dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Related Post

Sinopsis Deadpool 2 (2018) Semua pasti udah enggak sabaran nih tungguin film action comedi satu ini, Deadpool 2 merupakan sekuel kedua dari deadpool yang tayang perdana pada tah...
Bandara Sydney Coba Gunakan Pengenal Wajah dan Mul... Bandara Sydney kini menerapkan sistem baru untuk mengenali penumpang yang masuk dan keluar, tidak perlu lagi mengeluarkan paspor sebagai tanda pengena...
Scrambled Egg Lebih Enak Dengan Tambahan Bahan Ini Scrambled Egg akan jadi menu sarapan yang paling cocok, memasak tidak perlu lama dan membutuhkan banyak keahlian. Selain itu, rasanya sudah pasti enak...
Daun Kelor Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan da... Daun kelor dahulunya hanya digunakan untuk tanaman pagar hidup, bahkan biasanya sebagai hiasan saja. Selain itu sebagai tambahan dedaunan hijau untuk ...

2 Comments

Comments are closed.