Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hidup dalam Mimpi

Semifinalis Liga Champions Tottenham “hidup dalam mimpi”, kata manajer Mauricio Pochettino Spurs menjamu pemimpin liga Belanda Ajax – yang telah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus – pada pertandingan pertama pertandingan mereka, Selasa (20:00 WIB). Ini adalah semifinal Liga Champions pertama Tottenham, meskipun mereka mencapai empat besar Piala Eropa 1962, kalah dari pemenang akhirnya Benfica. “Anda perlu mengatur impian Anda hingga tak terbatas dan lebih jauh,” kata Pochettino.

“Ketika Anda mencapai hal-hal itu karena Anda memimpikannya. Untuk berada di semi final Liga Champions bersama Tottenham adalah mimpi lima tahun lalu – tetapi kami mewujudkan mimpi itu. “Kamu tahu, kita harus selalu bermimpi untuk bulan jika kamu ingin mendapatkan sesuatu di langit.”

Tottenham hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan grup pertama mereka – tetapi kemudian menang atas PSV Eindhoven dan Inter Milan, dan hasil imbang tandang di Barcelona, ​​membawa mereka ke babak sistem gugur. Mereka menyingkirkan klub Jerman Borussia Dortmund di babak 16 besar dan rival Liga Premier Manchester City di perempat final yang dramatis. “Kami memiliki semangat dalam tim bahwa kami dapat mencapai apa saja dan semua itu mungkin adalah kekuatan kami,” tambah pemain Argentina Pochettino.

“Kami memiliki peluang besar untuk berada di sini bermain semifinal. Itu belum sering terjadi. “Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada lawan kami dan Ajax sepenuhnya layak berada di tempat mereka berada. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif.”

Berita tim

Spurs akan tanpa pencetak gol terbanyak Harry Kane, yang absen karena cedera ligamen pergelangan kaki, dan sesama penyerang Son Heung-min, yang diskors.Gelandang Harry Winks telah menjalani operasi pangkal paha dan diperkirakan tidak akan bermain lagi musim ini.Namun, gelandang Moussa Sissoko kembali berlatih setelah absen dalam tiga pertandingan karena masalah kunci paha, sementara bek Jan Vertonghen akan kembali setelah diistirahatkan karena kalah 1-0 dari West Ham di Liga Premier, Sabtu.

Dengan Kane dan Son keduanya tidak tersedia, Lucas Moura diatur ke fitur. “Ini momen besar bagi saya,” kata pemain Brasil itu. “Ini mimpi untuk bermain di kompetisi ini. Saya perlu menikmati kesempatan ini dan memainkan yang terbaik.” Moura mengatakan dia berharap Kane akan fit untuk leg kedua di Amsterdam pada 8 Mei, tetapi Pochettino mengatakan dia tidak berharap itu terjadi.

“Harry Kane baik-baik saja, rehabilitasi nya baik,” kata manajer. “Dia mulai berjalan sedikit tetapi kita tidak bisa menciptakan ide yang tidak bisa kita raih. Dia berada di tempat yang baik sehingga kita akan melihat apa yang terjadi.”

Ajax, di depan PSV Eindhoven berdasarkan selisih gol di puncak Eredivisie Belanda, terakhir bermain di semifinal Liga Champions pada 1996-97. Sisi Erik ten Hag dua kali bermain imbang dengan raksasa Jerman Bayern Munich di fase grup dan telah menyingkirkan Real Madrid – pemenang kompetisi dalam empat dari lima musim terakhir – dan juara Italia Juventus pada fase sistem gugur. “Kami ingin melanjutkan kurva ini,” kata Ten Hag. “Sungguh menakjubkan bahwa kami berada di semi final Liga Champions. Tidak ada yang bisa memperkirakan pada awal musim bahwa tim Belanda akan berakhir di semi final Liga Champions. “Kami telah mencapai sesuatu tetapi kami ingin melakukan lebih. Kami tidak ingin berpuas diri.”