Wednesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hati-hati, Makanan Ini Ditengarai Bisa Sebabkan Keguguran

Hati-hati, Makanan Ini Ditengarai Bisa Sebabkan Keguguran

Gilang Dirga dan istri pernah dua kali kehilangan buah hatinya sebelum sempat lahir ke dunia. Ya, ini merupakan kedua kalinya sang istri, Adiezty Fersa mengalami keguguran. Ia juga memang sempat keguguran setelah pada tahun 2016 lalu karena janinnya tidak berkembang sempurna. Hal itu terungkap dari sebuah foto yang sudah beredar di akun gosip di Instagram. Karena adanya berita ini, ucapan belasungkawa mengalir deras di kolom komentarnya.

Makanan bisa jadi penyebab keguguran. Banyak yang jadi penyebab keguguran. Misalnya saja infeksi, masalah hormonal, kelainan rahim dan juga faktor gaya hidup. Diantara semua itu ada juga yang datangnya dari makanan. Jika Anda sedang hamil, maka ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari demi kesehatan janin.

  1. Sushi

Ada 2 jenis sushi, yakni yang mentah dan yang matang. Saat sedang hamil, lebih baik hindari makan sushi mentah. Pasalnya, ada beberapa ikan yang mengandung merkuri. Merkuri yang sudah masuk ke janin nantinya bisa membuat keterlambatan perkembangan janin dan kerusakan pada otak.

  1. Kepiting

Saat hamil seafood jenis ini sebaiknya harus dihindari dulu. Itu karena kepiting memang memiliki efek deportasi tumor sehingga beresiko menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur. Selain itu kepiting ternyata juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Apalagi jika ibu hamil memiliki sistem pencernaan yang lemah, maka ada baiknya tidak mengonsumsi kepiting.

  1. Olahan daging

Bukannya tidak boleh makan daging, tapi tidak boleh sembarangan makan daging selama kehamilan. Menurut penelitian, ibu hamil yang terlalu banyak makan daging olahan juga bisa membahayakan janinnya.

Jadi pastikan dulu daging yang akan disantap sudah dimasak sampai matang dan dikonsumsi tidak dalam jumlah berlebih. Soalnya kalau daging ini sampai tidak matang, maka janin bisa terkontaminasi bakteri coliform, toksoplasmosis dan juga salmonela.

  1. Nanas

Nanas juga mengandung bromelain yang dapat melunakkan leher rahim dan menyebabkan kontraksi pada ibu hamil. Hal tersebut tentu dapat menyebabkan keguguran. Sebaiknya ibu hamil menghindari mengonsumsi jus nanas atau pun buah nanas potongan selama tahap awal kehamilan.

Masih banyak juga sebenarnya makanan yang memang ditengarai bisa menyebabkan keguguran pada kehamilan anda. Namun efeknya memang berbeda-beda pada setiap individu. Oleh sebab itu lebih berhati-hati dalam memilih makanan selama masa kehamilan dan jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat.

RelatedPost