Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hati-Hati Kebiasaan Kecil Membahayakan Miss V

Miss V merupakan organ penting dan paling sensitif bagi wanita, maka dari itu harus dijaga dengan baik kebersihan dan kesehatannya. Jika tidak, maka bahaya penyakit serius dan belum ada obatnya hingga sekarang, sayangnya kini banyak wanita yang melakukan tindakan aneh terhadap organ reproduksi tersebut.

Ini bukan hanya terjadi pada wanita yang sudah menikah, namun banyak perempuan yang masih single dan terbilang produktif. Sebagian besar melakukan ini karena hanya ingin dan menjaga kebersihan, padahal hal tersebut membuat kesehatan miss v menjadi terganggu.

Jangan hanya agar tampil cantik dan bagus di hadapan pasangan Anda melakukan hal aneh pada miss v, ini sangat merugikan apalagi untuk dampak jangka panjang. Sehingga disarankan untuk segera melakukan kebiasaan kecil yang ternyata sangat merugikan tersebut.

3 Kebiasaan Kecil yang Sangat Membahayakan Miss V

  1. Memakai Jeans Terlalu Ketat

    Ini hal yang di anggap biasa, karena semua orang hampir melakukannya setiap hari. Memakai jeans untuk sehari-hari memang bagus, namun ini akan mengganggu jika jeans sangat ketat atau berukuran satu nomor dari seharusnya.

    Bukan hanya menggunakan celana jeans, ternyata celana apapun yang terlalu ketat bsa berbahaya, karena  tidak bisa bernapas dengan baik dan tidak adanya sirkulasi udara sehingga menimbulkan panas. Gangguan awal memang hanya gatal, namun ini bisa mendatangkan penyakit serius.

    Baca juga : Kenali Bau Amis Pada Darah Menstruasi

  2. Merapikan, Mencukur dan Menghilangkan Rambut Sekitar Miss V

    Ini hal yang sudah banyak dilakukan oleh wanita, bahkan kini sudah dilakukan oleh remaja. Tetapi Anda harus segara menghentikan kebiasaan kecil yang sangat buruk tersebut, pasalnya di Amerika Serikat, sudah ada penelitian jika terlalu sering merapikan, memotong dan mencukur habis miss v bisa menyebabkan masalah serius, seperti IMS.

    Terlalu rutin mencukur rambut di sekitar miss v, bisa membuat area reproduksi rentan mengalami penyakit serius, seperti HIV, Herpes, sifilis hingga Genorrhea. Apalagi jika Anda menerapkan pola hidup (seks) tidak sehat dengan berganti-ganti pasangan, tanpa menggunakan pengamanan yang tepat.

  3. Menyemprotkan Parfum di Area Miss V

    Hampir semua wanita memiliki masalah aroma miss v, ini memang tidak enak dan terkadang sangat menyengat saat menstruasi. Maka dari itu, banyak orang mengambil jalan singkat menyemprotkan parfum agar baunya hilang, namun ini justru menimbulkan masalah.

    Kandungan utama parfum adalah alkohol, ini akan menimbulkan masalah untuk organ reproduksi bahkan bisa mengakibatkan kemandulan. Jika Anda sudah merasa gatal atau iritasi saat menyemprotkan parfum di area reproduksi, segera hentikan dan jangan lalukan lagi. Bisa jadi sistem imun akan menghilangkan jejak alkohol.

Anda tentu tidak akan menyangka bukan jika kebiasaan kecil yang sebenarnya tidak penting bisa menyebabkan masalah serius, jangan pernah terlalu banyak berinteraksi dengan miss v. Apalagi saat menstruasi, bersihkan saja dan segera ganti pembalut maksimal 6 jam setelah penggunaan awal.

One Comment

Comments are closed.