Wednesday, October 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Harus Segera Hindari ! Tanda Wanita Mudah Terserang Stres

Harus Segera Hindari ! Tanda Wanita Mudah Terserang Stres

Selalu ada tekanan yang Anda hadapi setiap harinya, mulai dari kehidupan sosial dengan keluarga dan teman, belum lagi tekanan pekerjaan di kantor bahkan masalah finansial. Ini semua bisa memicu terjadinya stres, apalagi jika masalah tersebut dihadapi dalam jangka panjang.

Wanita memang lebih rentan untuk mengalami stres, apalagi jika sedang masuk dalam masa menstruasi, bukan hanya itu ada banyak tanda-tanda kenapa wanita lebih rentan mengalami stres, meskipun tekanan yang dihadapi lebih ringan dari laki-laki. Hal ini sering kali diabaikan, sehingga membuat Anda mengalami stres tingkat akut hingga halusinasi.

5 Tanda Utama Wanita yang Rentan Stres

1. Terlalu Memikirkan Masa Depan

Anda memang harus memikirkan apa yang terjadi nantinya, apalagi berkaitan dengan karier dan masa depan nantinya. Wanita lebih banyak membayangkan bagaimana masa depan nantinya dari pada laki-laki, rasa takut dan was was sering kali membuat Anda mudah mengalami stres.

Memang hal baru berpikir ke depan apalagi berkaitan dengan masa depan, namun jangan terlalu dipikirkan. Ada baiknya Anda membuat perencanaan masa depan yang matang, bukan hanya apa yang ingin didapatkan namun apa saja alternatif lainnya jika tujuan Anda tersebut gagal.

Ini semua akan membuat Anda lebih fokus dalam menjalani hidup sekarang ini, jika memang gagal mencapai satu target. Segera lakukan evaluasi dan buat alternatif lainnya, tentu masih banyak target lainnya yang ingin Anda capai bukan.

2. Selalu Menunda Pekerja

Lakukan apa yang bisa Anda lakukan sekarang, jika bisa berbuat lebih untuk besok. Ini adalah hal yang perlu Anda lakukan sekarang, menyelesaikan setiap masalah, pekerjaan dan apa yang menjadi keinginan Anda. Jangan menanggap remeh hal kecil, ini jika bertumpuk maka bisa jadi masalah tersendiri yang memicu stres.

Misalkan, Anda mempunyai 3 pekerjaan dalam satu hari, ini bisa selesai jika dikerjakan langsung. Namun Anda menunda karena ingin mengobrol dengan teman atau sekadar ingin melihat belanjaan di internet. Kenapa tidak kerjaan terlebih dahulu pekerjaan Anda, setelah selesai lebih cepat bisa melakukan apa yang Anda inginkan.

3. Wanita Selalu Tidak Sabaran

Jangan mengerjakan sesuatu dengan tergesa-gesa, ini akan meninggalkan banyak kesalahan bahkan harus dibetulkan kembali. Pekerjaan yang dikembalikan, tentu akan membutuhkan waktu lebih panjang, bahkan membuat Anda kehilangan waktu istirahat hanya untuk menyelesaikan revisinya yang sudah di tunggu oleh atasan.

Baca juga: Cara Efektif Mengendalikan Emosi Diri Sendiri

Bukan hanya soal pekerjaan, jika ingin mengerjakan sesuatu sebaiknya jangan lakukan dengan terburu-buru, hasilnya tidak akan sesuai dengan apa yang diinginkan. Jika sudah begini, pasti akan merasa jengkel dan memicu stres yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

4. Membesarkan Suatu Masalah

Inilah yang membuat wanita dijuluki setiap laki-laki ‘drama quens’, bukan hanya Anda yang memiliki masalah. Semua orang juga menghadapinya, namun tidak selalu mengeluh dan meminta bantuan. Kenapa tidak melihat dahulu apa yang bisa Anda lakukan, jika memang tidak mampu maka bisa meminta bantuan dan mencoba untuk mandiri nantinya.

Jangan suka membesarkan masalah kecil, ini akan menyulitkan nantinya. Cobalah untuk menjadi wanita mandiri, dimana bisa menyelesaikan setiap pekerjaan sendiri, bahkan jika bisa membantu orang lain dan meringankan beban yang membutuhkan bantuan.

5. Memendam Banyak Masalah

Berbagi dengan orang lain tidak harus hal menyenangkan, jangan menutupi luka dengan topeng yang selamanya tidak akan Anda kuat tahan sendiri. Coba ceritakan masalah Anda dengan orang lain, misalkan ibu saudara atau sahabat. Ini akan meringankan masalah tersebut, sekalipun tanpa memberikan banyak solusi nantinya.

Jika Anda memiliki salah satu sifat di atas, maka bisa jadi rentan terkena stres, cobalah untuk keluar dari zona nyaman dan menjadi pribadi yang baru. Jangan menutup diri dari orang lain, ini akan membuat Anda tidak berkembang dan sulit bersosialisasi nantinya.

Related Post

Belarusia Memperpanjang Bebas Visa Untuk Wisatawan... Belarusia membuka wisatawan luar negeri untuk datang secara gratis, hal ini hanya berlaku untuk turis dari Indonesia. Dimana pada Selasa (24/07/2018),...
Aroma Kopi Kabarnya Bisa Meningkatkan Performa Ota... Aroma kopi memang dapat dikenali dari uapnya saja, bahkan kopi kualitas terbaik bisa dikenali dari baunya saja. Anda suka menghirup aroma kopi sebelum...
Membersihkan Wajah Setiap Hari, Hindari Lakukan Ti... Membersihkan wajah adalah kegiatan wajib yang dilakukan setiap wanita untuk menjaga wajah tetap terlihat bersih, mulus dan cantik. Apalagi jika selalu...
Penerbang Drone Tanpa Izin Akan Terkena Denda 1,5 ... Penerbang drone kini harus lebih berhati-hati, dimana tidak boleh lagi menerbangkan gadget terbaru yang sedang banyak di buru tersebut sembarangan. Pa...