Wednesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hari Cokelat, Pastikan Anda Merasakan Manisnya Dalam Setahun

Hari cokelat jadi saatnya menyantap semua dessert rasa manis tanpa harus merasa bersalah, pasalnya hari ini, 7 Juli merupakan cokelat day, sehingga tidak perlu mencari alasan untuk makan cokelat. Bahkan di seluruh penjuru dunia, ada makan cokelat sepuasnya untuk merayakan hari tersebut. Sudah jelas, ini membuat semua orang bahagia, pasalnya ini akan membuat hormon bahagia lepas dari dalam tubuh.

Kebanyakan orang suka konsumsi cokelat karena rasanya manis, namun asalkan Anda tahu ada banyak khasiat konsumsi cokelat. Selain membuat Anda merasa lebih baik dan bahagia, ada beberapa kandungan yang bisa membuat Anda menjadi lebih pintar dan baik untuk kulit. Namun harus melihat lagi berapa kandungan cokelat dari pada campuran gula.

Jika melihat di catatan masa lalu, seperti dikutip dalam Mercury, ini 7 Juli merupakan hari cokelat. Pasalnya hari ini untuk pertama kalinya, cokelat diperkenalkan di pasar eropa. Bahkan sebelumnya hanya digunakan bangsa Aztek dan Maya, untuk mata uang atau sebagai alat tukar (barter). Sudah jelas bukan, jika dari dahulu cokelat memilih harga yang tinggi dibandingkan jenis tanaman lainnya.

Jika cokelat memang erat kaitannya dengan Hari Valentine dan  White Day yang sering kali dirayakan di Amerika, namun bukan berarti 7 Juli akan jadi waktunya makan cokelat setahun sekali. Namun ini jadi waktu yang tepat untuk makan cokelat di hari termanis, apalagi jika membuat dessert dengan keluarga dan menyantapnya bersama.

Baca juga : Rekomendasi Hidangan Manis Dari Seluruh Dunia Untuk Hari Raya

Bahkan banyak survei yang menyebutkan, jika perlu menunggu waktu untuk makan cokelat, bahkan sebagian besar responden mengatakan jika bisa makan cokelat kapan saja, saat ingin makan atau merasa dalam suasana kurang baik. Bahkan tidak sedikit mengatakan jika cokelat makan tepat untuk mengatasi lapar namun tidak nafsu makan.

Hari cokelat tentu akan jadi hari yang sangat manis, apalagi jika makan cokelat dengan orang tersayang. Tidak perlu selalu membawa pasangan, keluarga bisa menjadi orang terdekat. Kenapa tidak mengajak ayah, ibu dan saudara terdekat untuk menikmati 7 Juli menjadi hari termanis, ini nantinya akan jadi kenangan tak terlupakan.

Ada penelitian di Michigan, dimana menyebutkan jika makan cokelat bisa mengatasi perasaan tidak menyenangkan, seperti saat merasa cemas, khawatir, sedang sakit dan dalam kondisi stres parah. Ini memang tidak akan menyelesaikan masalah, bahkan banyak yang menyebutkan membuat ini membuat Anda menjadi lebih baik dan bisa berpikir jernih.

Ada baiknya juga merayakan hari cokelat, sekalipun sedang patah hari. Makan cokelat akan membuat perasaan menjadi lebih baik, sehingga tidak perlu melewati masa sulit untuk menghilangkan rasa kehilangan. Anda tidak perlu melakukan hal aneh, cukup makan dessert atau membuat camilan cokelat sendiri untuk bisa lebih baik.

Related Post

Kenapa Akun Reza Arap Tidak Jadi Ditutup? Dunia entertaintment entah dalam format acara apapun dan segi apapun memang selalu membuat kejutan dan penasaran bagi para warganet. Entah dalam segi ...
Lima Jenderal Di balik Kekuatan Jokowi dan Prabowo Pemilihan Presiden 2019 masih akan berlangsung kurang dari setahun dan animonya saat ini hanya kalah dari Perhelatan Asian Games saja. Jokowi saat i...
Bahan Alami Untuk Pewarna Makanan Tetap Cantik, Se... Setiap membuat makanan penutup seperti kue memang lebih bagus digunakan pewarna, ini akan membuat tampilan lebih menggugah selera dan terlihat lebih...
Belajarlah Dari Indonesia Ujar Media Asal India Ulasan Dunia - Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah usai namun pujian terus berdatangan kepada susksesnya pagelaran ini berjalan. Dan belakang i...