Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Indonesia Agar Lolos Ke Piala Dunia

Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi Untuk Indonesia Agar Lolos Ke Piala Dunia

Timnas U-16 Indonesia tinggal berjarak satu laga lagi untuk dapat meraih tiket menuju Piala Dunia U-17 2019 yang akan dilaksanakan di Peru. Namun sang pelatih yaitu Fachri Husaini tidak mau para pemainnya memikirkan hal itu dulu dan fokus saja pada laga perempat final AFC 2018 nanti. Timnas U-16 Indonesia lolos ke babak perempat final setelah berhasil menjadi juara grup C setelah bermain imbang 0-0 dengan India di partai ketiganya. Indonesia ditemani India untuk lolos ke babak perempat final yang finish sebagai runner up grup C.

Lolos ke babak perempat final merupakan prestasi terbaik Indonesia sejauh ini di ajang AFC U-16. Jika berhasil memenangkan laga perempat final AFC U-16 saat menghadapi Australia di hari senin nanti maka Indonesia secara otomatis juga akan lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Untuk diketahui jika Piala Asia U-16 ini juga merupakan sebagai ajang kualifikasi Piala Dunia U-17 dimana 4 semifinalis akan otomatis menjadi wakil Asia untuk Piala Dunia.

Sejak Piala Dunia U-17 yang digelar pertama kali pada tahun 1985, Thailand menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mampu melangkah ke babak putaran final Piala Dunia ini. Thailand lolos ke putaran final sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1997 dan 1999, namun Thailand harus tersisih di babak fase grup. Dan tahun ini Indonesia memiliki kemungkinan besar untuk dapat mengulangi catatan terbaik Thailand untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 walaupun pelatih Indonesia Fachri Husaini belum mau memikirkan terlalu jauh.

Lawan Indonesia nanti adalah Australia yang memiliki pengalaman lebih baik dan bahkan pernah pula menjadi finalis Piala Dunia U17 pada tahun 1999. Sebelum menghadapi Australia, pelatih negeri kangguru ini bahkan sudah memuji para pemain Indonesia U-16 dengan mengatakan bahwa Indonesia merupakan tim yang telah terorganisir dengan sangat baik dalam web resmi AFC. Indonesia dan Australia akan saling berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-16 pada hari senin sore di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Kedua tim tentu sangat ingin memenangkan laga ini demi mengamankan pula tiket menuju Piala Dunia U-17 di Peru.