Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hal-hal yang Mungkin Terjadi pada Tubuh jika Beralih dari Kopi ke Teh

Kedua minuman memiliki manfaatnya, jadi inilah yang akan terjadi jika anda ingin mengurangi kopi.

Gigi anda mungkin menjadi lebih cerah

Kopi terkenal karena pewarnaan gigi, jadi beralih ke teh bisa membuat senyum anda lebih cerah, terutama jika anda tetap menggunakan teh putih atau hijau.

Anda bisa menurunkan kolesterol

Kopi tetes menghilangkan senyawa yang disebut cafestol dan kahweol, tetapi kopi tanpa filter, seperti kopi Prancis atau espresso, mempertahankannya. Senyawa-senyawa itu dapat meningkatkan kolesterol LDL “jahat”, yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Banyak orang minum kopi tanpa filter karena mereka tidak menganggap espresso sebagai tanpa filter. Ganti minuman kopi itu untuk minum teh, dan kolesterol anda bisa meningkat.

Anda mungkin sakit kepala

Bergantung pada seberapa sensitif tubuh anda terhadap perubahan dan seberapa banyak kafein yang biasa anda dapatkan, anda bisa merasakan gejala penarikan jika anda mengurangi selama beralih dari kopi ke teh. Ini biasanya terjadi ketika anda memiliki perubahan signifikan seperti memotongnya, tetapi itu bisa terjadi juga jika anda hanya mengurangi. Namun, setelah tubuh anda terbiasa dengan perubahan itu, gejala-gejala itu akan hilang.

Mulas Anda mungkin lebih baik

Kopi dapat mengendurkan ikatan otot antara kerongkongan dan perut anda. Ketika ruang itu terbuka, asam lambung bisa menciprat kembali dan menyebabkan refluks asam. Anda mungkin lebih baik minum teh, meskipun memiliki sedikit kafein. Ada sesuatu dalam kopi, tetapi kami tidak tahu apa itu. Bagi sebagian orang yang cenderung mengalami mulas, kopi bisa memperburuk bahkan kopi tanpa kafein.

Anda mungkin akan mendapatkan tidur yang lebih baik

Karena kopi memiliki lebih banyak kafein daripada teh, anda dapat menemukan bahwa anda tidur lebih nyenyak di malam hari dengan lebih sedikit stimulan. Ini mungkin membantu anda tidur lebih baik jika anda mendapat lebih sedikit kafein, karena kafein dapat berkontribusi pada kegelisahan dan insomnia.

Anda bisa merasa kurang cemas

Jika anda secara teratur minum lebih dari tiga atau empat cangkir kopi sehari, anda bisa terlalu menstimulasi tubuh anda. Kadang-kadang, terutama orang yang sensitif terhadap kafein, mereka bisa gelisah dan mudah tersinggung jika mereka memiliki terlalu banyak kafein dan itu membuat stres. oo banyak yang buruk, dan jumlah yang tepat baik. Karena ada lebih sedikit kafein per cangkir dalam teh, anda cenderung pergi ke laut.

Anda mungkin meningkatkan risiko diabetes

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kopi dapat mencegah diabetes tipe 2, tetapi para ilmuwan belum menemukan alasannya. Beberapa orang berpikir itu karena kopi meningkatkan protein yang membawa hormon seks seperti testosteron dan estrogen, yang membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2, sementara yang lain mengatakan itu karena kopi meningkatkan sensitivitas insulin. Jenis penelitian observasional tidak selalu muncul dengan alasan. Mereka hanya mengatakan kita melihatnya. Tetapi ketika mereka terus menunjukkan hal yang sama, itu pertanda baik. Apa pun itu, anda mungkin tidak akan mendapatkan tingkat pencegahan yang sama dari teh.