Wednesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hal-hal Tak Terduga yang Terjadi Pada Closing Ceremony Asian Games 2018

Hal-hal Tak Terduga yang Terjadi Pada Closing Ceremony Asian Games 2018

Masih ada closing ceremony Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta sangat banyak sekali hal-hal menarik yang dapat kita temui. Selain ditengarai sebagai Asian Games terbaik yang pernah ada selama ini, Asian Games juga menyimpan banyak cerita inspiratif, lucu dan unk serta menarik untuk dibahas dan nampaknya tidak akan cukup waktu untuk membahasnya sampai sebulan ke depan.

Acara yang dihelat di Stadion Utama Gelra Bung Karno itu sukses membuat belahan dunia  lain terpukau. Itu bisa dilihat dari respon para netizen di berbagai media sosial ternama seperti instagram, facebook dan twitter. Dimana sebagian besar warna dunia maya cukup terpukau saat melihat acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 di Jakarta ini.

Banyak atraksi seperti pesta kembang api yang cukup memukau para penonton. Namun dibalik semua hal memukau yang terjadi selama upacara penutupan Asian Games terselip pula banyak hal yang mengejutka bagi siapa pun yang menonton acara ini baik yang datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno maupun yang hanya menyaksikan lewat layar kaca televisi di rumah masing-masing.

Yang pertama adalah datangnya hujan untuk pertama kali di Jakarta setelah beberapa bulan ini hujan sudah tidak mau turun di Ibukota. Mungkin juga karena di bulan september ini seharusnya sudah masuk ke musim hujan ya. Hujan sudah mulai turun dari sore hari saat banyak penonton sedang mengantri tiket dan sampai acara dimulai dan selama acara hujan terus menemani semua yang ada di SUGBK. Dan presiden OCA menyebut bahwa hujan adalah tanda bahwa semua pun menangis harus berpisah dengan Asian Games 2018 ini.

Lalu ada juga sambutan Jokowi dari tenda pegungsi di Lombok. Presiden Jokowi memang tidak bisa datang ke SUGBK pada closing ceremony karena sedang menengok keadaan di Lombok setelah terguncang gempa sebelumnya. Lalu ada tanda cinta ala bintang K-Pop yang dibentuk oleh Presiden OCA asal Kuwait yaitu Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah. Dan yang tidak mengejutkan ada pula Aksi Manusia 600 triliun yaitu Jack Ma yang mewakili Tiongkok sebagai tuan rumah Asian Games selanjutnya di atas panggung SUGBK.

Yang tidak kalaha menjadi sorotan juga adalah penggung sederhana yang mampu disulap menjadi terlihat begitu spektakuler. Panggung spektakuler ini juga terlihat istimewa karena adanya teknologi video mapping hingga tata LED yang sangat apik dari para kru yang bertugas selama opening dan closing ceremony ini berlangsung. Akhirnya Indonesia memiliki prestasi juga ya teman-teman.