Wednesday, June 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hal-Hal Gila Ini Awalnya Cuma Ada Di Negeri Sakura

Hal-Hal Gila Ini Awalnya Cuma Ada Di Negeri Sakura

Di zaman modern ini, Jepang sudah melakukan banyak pekerjaan yang baik, terutama secara teknologi yang satu langkah di depan seluruh dunia. Kondisi geografis dan alam mereka yang tidak menguntungkan telah menjadikan mereka negara yang sangat cerdas dan efisien dalam menciptakan sesuatu. Cuma nih ya, terkadang kreativitas dan kemajuan teknologi mereka berjalan terlalu jauh, sampai-sampai bisa mengejutkan seluruh dunia. Dari hotel kapsul sampai es krim gurita, bisa dibilang Jepang punya gaya yang unik dan cenderung aneh. Kalo lo berencana untuk mengunjungi negara Asia yang menakjubkan ini, mendingan kenalan dulu deh sama hal-hal gila yang cuma ada di Jepang!

  1. Tempat Parkir Aneh

Jepang adalah rumah bagi lebih dari 126 juta orang dengan luas wilayah yang terbatas. Konsekuensinya, penghematan ruang adalah salah satu masalah utama yang harus dihadapi oleh penduduk setempat, termasuk soal parkir. Kalo lo berkendara ke pusat perbelanjaan di Jepang, lo mungkin akan menemukan tempat parkir yang mirip dengan gambar berikut ini.

  1. Mayonnaise

Mayonnaise Jepang tidak jauh berbeda dengan yang digunakan di AS atau Eropa, tapi penggunaannya membuat mayonnaise Jepang menjadi aneh bagi orang-orang di luar Jepang. Di saat orang Amerika menggunakan mayonnaise untuk sandwich dan hamburger, Jepang malah menggunakan mayonnaise tradisional Kewpie untuk membumbui hal-hal seperti es krim, keripik kentang, saus spaghetti, mie, dan pancake.

  1. Tidur siang di kantor

Budaya bisnis di Jepang memungkinkan karyawan yang bekerja keras tidur siang di tempat kerja. Budaya ini sering disebut “inemuri”. Beberapa orang bahkan memalsukan inemuri, sehingga atasan mereka yakin bahwa pegawainya bekerja keras. Padahal kalo di Indonesia, orang tidur di kantor malah dibilang malas-malasan dan kena tegur atasan!

  1. Eskalator terpendek di dunia

Eskalator terpendek di dunia ternyata terletak di ruang bawah tanah beberapa Department Store di kota Kawasaki. Eskalator ini cuma memiliki lima langkah dan tingginya 33 inci.

  1. Hotel Kapsul

Hotel Kapsul mungkin adalah penemuan Jepang paling gila yang pernah ada. Diperkenalkan pada tahun 1979, “hotel” ini menjadi akomodasi andalan untuk berbagai pelanggan, mulai dari pengusaha yang bepergian hingga orang mabuk yang tidak akan pulang dengan selamat.

Kalau sudah gini, masih pada tertarik buat pergi ke Jepang? Tenang, tidak semua yang ada di sana itu aneh kok. Bahkan beberapa negara juga sudah mulai ada yang menerapkan hal-hal aneh seperti ini. Pastinya masih banyak sekali hal seru lain yang bisa lo temukan saat bepergian ke negara lain.