Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hal Apa Saja Yang Biasa Disembunyikan Oleh Pacarmu

Hal Apa Saja Yang Biasa Disembunyikan Oleh Pacarmu

Sejauh mana kamu mengenal pacarmu? Menurut Jeff Nalin, seorang psikolog klinis dan founder dari Paradigm Malibu Treatment, sebenarnya, walaupun kamu sudah pacaran lama, ada hal-hal yang biasanya enggak dikatakan oleh pacarmu secara terbuka. Dilansir Huff Post, ada beberapa hal yang biasa disembunyikan pacar dari kamu. Apa saja?

  1. Trauma

Semua orang pernah trauma, termasuk pacarmu. Tapi, jangan paksa dia untuk menceritakan traumanya karena hanya akan membuat dia kembali mengingat dan membuka luka lamanya kembali. Ketika sudah siap, biarkan dia sendiri yang akan menceritakannya ke kamu.

  1. Ketakutan terbesarnya

Wajar, kok, kalau pacarmu memilih untuk menyembunyikan ketakutannya, karena mungkin saja mereka enggak mau terlihat lemah atau rapuh di depan orang yang dia sayang. Jangan dipaksa juga untuk bercerita tentang ketakutannya ini, karena hanya akan membuat dia merasa terdesak.

  1. Perasaan dia terhadap keluargamu

Pembicaraan tentang keluarga itu kadang memang sensitif. Tapi selama hubungan antara keluarga dan pacarmu baik-baik saja, biarkanlah seperti itu. Namun, kalau kamu mengendus ada yang enggak beres, baru bisa kamu bicarakan baik-baik dengan pacarmu.

  1. Mantan

Yang sudah berlalu, biarlah berlalu. Enggak perlu kamu ungkit-ungkit lagi tentang siapa saja mantan yang pernah pacaran sama pacarmu dan bagaimana hubungan mereka berakhir dulu. Lagipula, enggak ada untungnya juga, kan, buat kamu?

  1. Masalah pekerjaan

Sebagian pasangan memang ada yang terbiasa saling membicarakan masalah pekerjaannya, tapi kalau pacarmu enggan membicarakan soal pekerjaan denganmu, seharusnya itu enggak jadi masalah besar. Yang penting, kamu harus tetap supportive sama dia dan tahu kapan harus memberikan nasihat atau kapan hanya perlu mendengarkan.

Mungkin, enggak hanya pacarmu yang menyimpan sebagian hal tentang diri dan kesehariannya dari kamu, bisa jadi kamu juga enggak menceritakan segalanya ke pacarmu. Selama kamu saling menghormati satu sama lain dan komunikasi yang lancar, hubunganmu akan aman-aman saja, kok.

Nah jadi gimana nih. Apakah pacar kamu punya tanda-tanda seperti itu? Kalau ada, coba saja tanyakan baik-baik dan bahas secara bijaksana. Kalau dia tidak perduli dan tidak mau membahasnya, ya mungkin itu adalah salah satu tanda kalau pacarmu belum benar-benar serius dalam menjalani hubungannya dengan kamu.