Tuesday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Hakim Cantik Ini Sempat Dikira Personil JKT 48

Hakim Cantik Ini Sempat Dikira Personil JKT 48

Belum lama ini, nama Leanna Leonardo ramai diperbincangkan di media sosial. Namanya menjadi populer lantaran fotonya saat mengenakan toga hakim diunggah di Twitter. Bahkan, warganet menyebut Leanna Leonardo sebagai member JKT 48.

Potret Leanna pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter MatthewTanoe yang menunjukkan foto Leanna tampak imut dengan mengenakan jubah kebesaran hakim. Dalam foto tersebut, wajahnya terlihat serius dalam menangani kasus. “Kamu divonis jatuh cintah tapi tidak bisa memiliki selama seumur hidup, tulis MatthewTanoe dalam cuitannya di Twitter, Sabtu (13/7).

Namun ternyata, Leanna bukanlah seorang hakim, apalagi member JKT 48. Pengakuan itu disampaikan langsung oleh Leanna melalui akun Instagram miliknya [@]Leanna.Leonardo karena kaget tiba-tiba saja jumlah followers-nya naik. Dia mengonfirmasi melalui Instastory-nya dan menjelaskan bahwa foto itu saat dia masih menempuh pendidikan di Fakultas Hukum.

“Merespon dm dm yang rame, 1. Saya bukan member JKT 48, 2. Saya belom hakim beneran. Foto itu didokumentasi waktu praktik peradilan semu di kampus saya, 3. Saya jangan diculik ya,” tulis Leanna. Diketahui, gadis cantik ini telah menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Gajah Masa Yogyakarta pada 19 Juni 2019 lalu.

Dilansir dari Bangkapos.com, wanita tersebut bernama Leanna Leonardo. Leanna disebut-sebut sebagai hakim cantik. Padahal, fakta yang sebenarnya tidak demikian. Karena foto Leanna memakai pakaian hakim sudah terlanjur viral, akhirnya ia pun blak-blakan soal fakta sebenarnya. Dalam instagram story Leanna Leonardo @leanna.leonardo, dia membeberkan apa yang terjadi sebenarnya.

Setidaknya ada tiga fakta yang diungkapkan Leanna. Langkah ini diambil Leanna karena mendapatkan banyak sekali Direct Message (DM) terkait fotonya yang viral. Termasuk ada yang menyebutkan Leanna adalah mantan personel JKT 48. Inilah klarifikasi Leanna.

Kemudian dia menegaskan dirinya bukan majelis hakim seperti yang beredar. Dia memakai pakaian hakim itu waktu praktik peradilan semu di kampus. “Saya belom hakim beneran. Foto itu adalah dokumentasi waktu praktik peradilan semu di kampus saya,” tulis Leanna.

Nah, klarifikasi yang terakhir ini yang membuat lucu sekaligus menakutkan. Pasalnya, Leanna minta untuk tidak diculik. Tak diketahui pasti apakah bahasa itu benar karena ketakutannya atau karena bercanda semata. Meski demikian, Leanna sudah menuliskannya. “Saya jangan diculik yha,” tulis Leanna.