Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Good Mood Sepanjang Hari Bahkan Setelah Bangun Tidur, Ini Caranya

Good mood sepanjang hari di awali sejak bangun pagi, hal ini sangat menyenangkan untuk semua wanita. Pasalnya lebih banyak berpikir dengan perasaan membuat Anda sering kali bad mood saat mendapati harus bangun dan kembali bekerja, padahal bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk membangun mood terbaik agar mendapatkan hari menyenangkan.

Sayangnya banyak orang salah dalam mengartikan memulai hari, ini harusnya dimulai sejak bangun pagi dan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Jangan pernah kembali tidur lagi setelah bangun, nantinya akan membuat tubuh menjadi lebih lemas dan malas untuk memulai hari lebih pagi. Ini akan berdampak pada mood sepanjang hari.

5 Cara Mudah Dapatkan Good Mood Sepanjang Hari

  1. Segera Bangun Setelah Alarm Berbunyi

    Anda tentu akan membuat alarm untuk membangunkan di pagi hari, sering kali ini di setting terlalu pagi, sehingga Anda akan mematikan dan tidur lagi. Mulai dari ini, biasakan untuk langsung bangun setelah alarm berbunyi. Sudah bangun, paksakan diri Anda untuk bangun karena sudah waktunya untuk melakukan aktivitas.

    Hal pertama yang Anda lakukan setelah mendapatkan kesadaran penuh, lakukan peregangan secara perlahan. Ini akan menjadi pemanasan untuk tubuh, jangan terus menerus berlaku curang. Dimana setelah bangun, tubuh harus berlari mengejar segala aktivitas, padahal Anda memutuskan untuk tidur lagi. Peregangan akan membuat tubuh lebih segar, ini akan terlihat pada wajah yang terlihat lebih fresh dari sebelumnya.

    Baca juga : Orang Sukses Dan Gagal Terlihat Berbeda Ketika Terkena Masalah

  2. Minum Air Putih

    Pastikan memiliki kebiasaan untuk meletakkan minimal satu gelas air putih di sekitar tempat tidur, setelah dilakukan peregangan maka bisa minum air satu gelas tersebut, usahakan untuk sampai habis. Ini memang kebiasaan bagus namun tidak dilakukan banyak orang, dimana air putih bisa merangsang kembalinya sistem tubuh.

    Tubuh yang tidur tentu akan membuat seluruh organ tubuh ikut beristirahat sejenak, tentu butuh waktu untuk kembali normal. Minum air putih satu gelas setiap bangun tidur akan merangsang sistem saraf untuk aktif kembali, selain itu sistem pencernaa juga akan kembali seperti semula. Ini rangsangan paling mudah dan cepat, bahkan membuat Anda suka minum air putih lebih banyak.

  3. Putar Musik Dengan Tempo Santai

    Memulai pagi dengan good mood itu mudah, setelah benar-benar sadar dan tubuh siap kembali beraktivitas. Maka rangsang indera tubuh untuk bisa berfungsi normal, caranya putar musik dengan tempo sedang hingga pelan, ini akan membuat Anda ingin membuka mata. Setelah semua mulai berjalan dan akan sarapan, tidak ada salahnya memutar musik dengan tempo keras agar lebih bersemangat.

  4. Rasakan Udara Di Pagi Hari

    Anda sebaiknya tidak berada di dalam rumah terlalu lama, pada pagi hari udara sangat bagus dan ini akan membuat mood kembali ceria sepanjang hari. Buka jendela kamar lebar-lebar, rasanya angin pagi yang menyapa dengan dingin dan menyejukkan, ini akan membuat Anda terbangun dan menikmati kekayaan alam yang tidak ternilai tersebut.

  5. Segera Mandi Dengan Air Dingin

    Banyak orang memilih mandi dengan air hangat karena suhu masih dingin, ini salah besar. Anda akan menjadi lebih malas dan ingin berlama-lama di kamar mandi. Sebaliknya dengan air dingin, tubuh akan bangun sepenuhnya dan merasakan nyamannya air. Saat Anda tidur, tentu akan memilih suhu kamar yang hangat sehingga malas untuk bangun lebih cepat.

    Mandi dengan air dingin juga banyak memberikan manfaat untuk tubuh, bisa sebagai relaksasi agar otot tidak tegang, wajah menjadi lebih kencang dan bersihkan karena pori-pori mengecil dan juga bisa membuat otak lebih segar dengan guyuran air dingin.

Bukan hal sulit untuk menciptakan suasana good mood di pagi hari, asalkan tidak mendengarkan teriakan dan hal yang tidak menyenangkan. Selain itu, pastikan tidur dengan cukup sehingga saat pagi hari tidak akan ada masalah dengan ‘bangun tidur’, ini semua bahkan bisa membuat Anda awet muda dan tidak mudah sakit.

Related Post

Kebiasaan Pagi Bikin Tubuh Lebih Gemuk Tanpa Disad... Kebiasaan pagi apa yang masih Anda lakukan hingga sekarang, malas bangun sekalipun alarm sudah berulang kali berbunyi. Ini juga menjadi agenda pagi ya...
Wajib Baca! Depresi Berat Karena Dilecehkan Oleh K...   Seorang korban pemerkosaan yang malu dengan bentuk tubuhnya setelah bertahun-tahun terjadi pelecehan seksual pada dirinya dan mengungkapkan me...
Trik Selfie Agar Pipi Terlihat Lebih Tirus Trik selfie agar terlihat tirus, ini disukai banyak wanita. Dimana hasil foto sering kali berbeda dengan aslinya. Selfie adalah potret diri sendiri ya...
Facebook Putus Aplikasi Terhubung Demi Menjaga Pri... Facebook putus aplikasi yang telah terhubung, hal ini memancing rasa kekesalan oleh semua pengguna di dunia. Namun sosial media terbesar di dunia ters...

2 Comments

Comments are closed.