Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Gerakan Pilates Yang Bisa Anda Lakukan Saat Bekerja

 

Gerakan Pilates Yang Bisa Anda Lakukan Saat Bekerja

Jika Anda mengalami kesulitan untuk tetap fit di tempat kerja, jenis olahraga dan peregangan ini dapat Anda lakukan di kantor. Cara ini sangat bagus untuk menjaga tubuh tetap bergerak sehingga darah tetap mengalir. Gerakan Pilates di sini melibatkan peregangan dan penguatan tubuh Anda.

  • Tindakan pencegahan

Temui dokter Anda sebelum mencoba latihan ini jika Anda mengalami cedera, penyakit, atau kondisi
lainnya. Pastikan kursi yang Anda gunakan stabil. Jika Anda memiliki roda, dorong ke dinding untuk memastikannya tidak berguling.

Peralatan Dibutuhkan

Kursi dan botol air penuh atau dumbel.

  • Peregangan untuk Tangan dan Lengan

Peregangan untuk Tangan dan Lengan

Peregangan Pergelangan Tangan dan Lengan : Perluas lengan di depan, telapak satu ke atas dan ambil
jari dengan tangan yang lain. Tarik perlahan jari-jari untuk meregangkan lengan bawah, tahan selama
20-30 detik. Kemudian lakukan secara bergantian.

Pergelangan Tangan & Lengan Bawah: Tekan kedua tangan di depan dada, siku ditekuk dan sejajar dengan lantai. Perlahan-lahan tekuk pergelangan tangan ke kanan dan kiri selama 10 Menit.

Lower Back Stretch: Duduk tegak dan letakkan lengan kiri di belakang pinggul kiri. Putar perlahan ke kiri, gunakan tangan kanan untuk memperdalam peregangan, tahan selama 20-30 detik. Ulangi secara bergantian.

  • Peregangan Dengan Kursi

Peregangan Dengan Kursi

Kursi Jongkok: Sambil duduk, angkat sampai pinggul Anda melayang di atas kursi, lengan keluar untuk keseimbangan. Tahan selama 2-3 detik, berdiri sepanjang jalan dan ulangi sebanyak 16 kali.

Dips: Pastikan kursi stabil dan letakkan tangan di samping pinggul. Gerakkan pinggul di depan kursi dan tekuk siku, turunkan tubuh sampai siku 90 derajat. Dorong kembali dan ulangi sebanyak 16 kali.

Satu Kaki Squat: Pastikan kursi stabil dan satu kaki sedikit di depan. Gunakan tangan saat Anda mendorong dengan gerakan jongkok satu kaki, melayang di atas kursi dan menjaga kaki yang lain di lantai untuk keseimbangan. Ulangi secara bergantian hingga 12 kali.

  • Peregangan Tubuh Bagian Atas

Peregangan Tubuh Bagian Atas

Front Raise to Triceps Press: Duduk tegak dengan menahan perut dan pegang botol yang telah diisi di
tangan kiri. Angkat botol sampai bahu kemudian angkat sampai di samping telinga. Lalu tekuk siku, ambil botol air di belakang Anda. Luruskan lengan dan turunkan, ulangi sebanyak 12 kali pada masing- masing lengan.

Biceps Curl: Pegang botol air di tangan kanan dengan posisi tulang belakang lurus. Angkat botol hingga sejajar dengan bahu,ulangi sebanyak 16 kali untuk masing-masing lengan.

  • Latihan Abs

Latihan Abs

Side Bends: Pegang botol air dengan kedua tangan dan regangkan ke atas kepala dengan posisi lengan
lurus. Tekuk ke kiri dengan lembut sejauh yang Anda bisa, kontraksikan otot perut. Kembalilah ke pusat awal dan ulangi ke arah kanan. Selesaikan 10 kali pengulangan.

Ab Twists: Pegang botol air di tingkat dada dan jaga lutut serta pinggul ke depan, dengan lembut memutar ke kiri sejauh yang Anda bisa, merasakan pergerakan pada abs. Putar kembali ke tengah dan
pindahkan ke kiri. Ulangi sebanyak 10 kali.

Berita Terkait