Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Gejala Terjadinya Dehidrasi yang Mesti Diwaspadai

Bila tubuh anda mengalami dehidrasi maka anda bisa mengalami penggumpalan darah dan bahkan kejang-kejang. Dehidrasi ringan juga bisa menurunkan tingkat energi tubuh anda sehingga mengakibatkan tubuh terasa lemas dan tidak bertenaga. Oleh karena itu amatlah penting untuk mendeteksi dehidrasi yang terjadi sedini mungkin. Berikut ini adalah gejala-gejala terjadinya dehidrasi yang mesti diwaspadai.

  1. Rasa Haus yang Berlebihan


    Rasa haus yang berlebihan adalah salah satu gejala dehidrasi yang paling jelas. Ini adalah cara tubuh bereaksi dan memberitahukan kepada diri anda bahwa kadar air di dalam tubuh sudah rendah.

  2. Kulit Kering


    Anda tidak memiliki volume darah yang cukup sehingga kulit anda cenderung kering bila anda mengalami dehidrasi. Jadi sebaiknya periksakan diri anda ke dokter jika menderita kulit kering dan gatal.

  3. Bau Mulut


    Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh anda tidak menghasilkan cukup banyak air liur. Pertumbuhan bakteri dalam jumlah besar akan terjadi yang dapat mengakibatkan bau mulut bila tubuh tidak memproduksi cukup banyak air liur.

  4. Kurang Buang Air Kecil


    Anda akan kurang buang air kecil bila tubuh mengalami dehidrasi. Periksalah warna air seni yang dibuang karena warna orange dan kuning bisa mengindikasikan terjadinya dehidrasi. Bila tubuh anda terhidrasi dengan baik maka air seni akan terlihat jernih dan bening dengan sedikit warna kuning.

  5. Pusing


    Anda dapat merasa pusing di saat tubuh anda mengalami dehidrasi. Tingkat energi tubuh anda akan turun karena rendahnya kadar cairan di dalam tubuh sehingga anda cenderung merasa pusing.

  6. Sembelit


    Salah satu tanda dehidrasi yang paling umum adalah susah buang air besar (konstipasi). Kekurangan cairan di dalam tubuh anda dapat menghambat kinerja usus dan menyebabkan terjadinya sembelit (konstipasi).

Related Post

Kaki Pecah-Pecah, Ada Bahan Alami Untuk Mengatasin... Kaki pecah-pecah jadi masalah utama yang sering kali membuat rasa gatal dan tidak nyaman menggunakan alas kaki. Belum lagi jika memiliki jenis kulit s...
Kesalahan Berulang Yang Dilakukan Wanita Saat Meng... Kesalahan berulang kembali saat Anda menerima gaji bulanan, bagaimana tidak jika di akhir bulan selalu menemukan masalah sama, uang habis tak bersisa ...
Masker Air Beras Terbukti Bisa Membuat Rambut Leba... Masker air beras kini banyak digunakan untuk perawatan rambut secara alami, dimana bukan hanya menyehatkan, namun membuat rambut menjadi lebih lembut ...
Buat Kamu Yang Punya Nintendo Switch, Ni Game Terb... Hai para sobat ulasandunia, sudah punya Nintendo Switch belum? Konsol video game terbarunya Nintendo ini patut dimiliki, karena selain sebagai kon...

Leave a Reply