Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Gadget-gadget Ini Membawa Kita Nostalgia Ke Era 90-an

Gadget-gadget Ini Membawa Kita Nostalgia Ke Era 90-an

Banyak yang bilang tahun 90-an adalah era yang sangat menyenangkan. Ada kenangan manis yang tak bisa dilupakan oleh anak 90-an. Mulai dari mainan jadul yang bikin lupa waktu, makanan ringan yang bikin nagih saking lezatnya, hingga gadget yang pernah berjaya di era 90-an. Bicara soal teknologi di era 90an, beberapa jenis gadget “canggih” pernah ngehits kala itu. Buat kalian yang merasa generasi 90-an, yuk ikutan nostalgia gadget jadul yang bikin kangen iniā€¦

  1. Gameboy

Generasi 90-an pastinya wajib punya gadget yang satu ini. Begitu dirilis oleh Nintendo tahun 90-an, gameboy langsung jadi incaran seluruh anak Indonesia. Mulai anak laki-laki sampai perempuan pun ketagihan bermain gameboy.

Saking serunya, banyak yang sampai lupa waktu kalau sudah pegang gameboy. Nggak heran, pasalnya banyak permainan unik yang bisa dimainkan di game portable itu. Nah, kalau sudah punya mainan ini, maka anak tersebut biasanya akan dianggap keren.

  1. Tamagotchi

Nggak kalah dengan gameboy, mainan Tamagotchi juga pernah beken di masanya. Dengan mainan ini, kita bisa memelihara monster digital layaknya hewan peliharaan beneran. Lewat permainan ini, anak era 90-an pun bisa belajar bertanggung jawab pada hewan peliharaannya. Kamu berusaha selalu tepat waktu memberi makan hewan peliharaanmu agar tak kelaparan atau sakit.

Buat kalian yang rindu memelihara monster digital nggak perlu sedih ya. Kalian masih bisa loh memiliki tamagotchi dengan membelinya di toko online.

  1. Walkman

Menjamurnya musik luar negeri yang masuk ke Indonesia membuat anak era 90an merasa wajib memiliki benda yang satu ini. Dirilis tahun 80an, walkman baru populer di Indonesia pada 1990-an. Gadget untuk memutar kaset ini bisanya dilengkapi dengan headphone. Tak hanya untuk memutar lagu, ada juga yang memanfaatkan walkman ini untuk merekam lagu di kaset yang kosong. Kalian termasuk?

  1. Pager

Sebelum munculnya telepon seluler, anak generasi 90-an berkomunikasi menggunakan pager. Gadget yang satu ini fungsinya mirip dengan telepon di mana kita bisa mengirim atau menerima pesan.

Tidak bisa secara langsung, kalian yang ingin mengirim pesan harus menghubungi operator pager menggunakan telepon rumah. Setelah membacakan pesan pada operator, maka mereka akan mengirim ke pager tujuan.

  1. HP Nokia 5110

Usai eranya pager, anak 90-an kembali dimanjakan dengan munculnya handphone. Nokia 5110 saat itu menjadi salah satu handpone yang diincar banyak orang. Nggak heran, pasalnya handphone ini sangat tahan banting dan hemat baterai loh. Keunggulan lainnya adalah casing ponsel yang bisa diganti sesuka hati. Ada juga game Ular atau Snake yang membuat ponsel ini makin diminati anak 90-an.