Monday, June 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Fungsi Benda-benda Ini Melenceng Dari Tujuan Awal Dibuatnya

Fungsi Benda-benda Ini Melenceng Dari Tujuan Awal Dibuatnya

Inovasi-inovasi dari para penemu yang seharusnya di tujukan untuk kebaikan justru malah di salah gunakan menjadi barang-barang yang mengancam keberlangsungan hidup manusia itu sendiri. Berikut beberapa penemuan yang karyanya disalah gunakan oleh para oknum.

1.Trinitrotoluena

Ditemukan pertama kali oleh Joseph Wilbrand asal jerman.dilansir boombastis.com(2014),Pada awal penemuannya tahun 1863 TNT di gunakan sebagai zat pewarna kuning. Tidak disadari kalau penemuannya tersebut,TNT juga mengandung bahan peledak dengan daya ledak yang besar yang menjadikannya sebagai bahan utama pembuatan bom hingga sekarang.

  1. Fusi Nuklir

Dalam pelajaran Fisika maupun kimia, cara kerja fusi nuklir ini adalah penggabungan dua inti atom yang menyebabkan pelepasan energi dalam jumlah besar,dan inilah asal mula terbentuknya bom hidrogen. Orang pertama yang menemukan fenomena ini adalah Sir Marcus Laurence Elwin Oliphant. kaskus.com(05/02/2015) mengungkapkan, Pada awalnya Sir Marcus hanyalah seorang ilmuwan yang mempelajari struktur nukleus hidrogen. Hingga pada akhirnya Edward teller, mempelajari penemuannya tersebut hingga terciptanya Bom Hidrogen yang kemudian dipakai Amerika untuk memusnahkan kota Hiroshima dan Nagasaki Jepang.

  1. lisergat dietilamida

Dr.David E.Nicholas adalah seorang ahli kimia yang berhasil menciptakan LSD yang seharusnya digunakan sebagai obat depresi dan penyakit parkison. Dilansir dari kaskus.com(05/02/2015), terjadi satu peristiwa yang tidak menyenangkan bagi Nicholas, obat ciptaannya dibajak dan kemudian diedarkan oleh pedagang obat ilegal untuk keperluan tidak berfaedah.

  1. Zyclon B

Di temukan lagi-lagi oleh seorang ahli kimia bernama Fritz Haber. Dikutip m.liputan6.com(21/08/2018), Ia berhasil menciptakan pupuk nitrogen yang kandungannya sangat berguna bagi tumbuhan.Bukan itu saja Fritz pun telah menciptakan senjata pada perang dunia 1. Karyanya disalahgunakan menjadi senjata kimia untuk mengeksekusi para tahanan pada insiden Holocaust.

5.Avtomat Kalashnikova 1947

Senjata mematikan asal Rusia yang di ciptakan oleh Mikhail Kalashnikov. Berdasarkan artikel techno.okezone.com(06/01/2018), AK-47 terbukti mudah digunakan karena senjata tersebut dirancang agar dapat menyesuaikan tembakannya dengan baik di berbagai medan. Dan kini AK-47 telah memproduksi sekitar 100 juta unik sejak awal penciptaannya. Tujuan awalnya untuk bidang keamanan, Tapi sekarang AK-47 banyak digunakan oleh oknum oknum seperti terorirs. Avtomat mengungkapkan kalau dirinya menyesal karena telah menciptakan senjata tersebut.

Tidak ada barang apapun yang lebih berbahaya dari barang hasil campur tangan manusia.Karena dengan akalnya mereka mampu membuat apa saja sesuai keinginan mereka. Artikel ini sesungguhnya ditujukan untuk memberi peringatan agar peristiwa-peristiwa tersebut tidak pernah terjadi lagi sekarang maupun dimasa yang akan mendatang.