Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Foto Paspor Sebaiknya Tersenyum, Ini Akan Memberikan Banyak Manfaat

Foto paspor adalah identitas pertama yang akan dilihat di pusat pemeriksaan, saat akan chek in dan melalui kantor imigrasi di satu negara. Kenapa foto dalam paspor sangat penting? Ini akan mengenali wajah Anda, apakah sama atau tidak. Mengingat ada banyak pemalsuan identitas yang sangat merugikan banyak pihak, sehingga disarankan untuk tersenyum saat akan di foto dalam pembuatan paspor.

Kenapa harus demikian?  Ini memang akan jadi foto resmi seperti halnya di Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM), namun ini akan digunakan di negara. Namun paspor akan jadi KTP Anda di berbagai belahan dunia saat akan berkunjung kesana. Itulah kenapa, ada pengarah gaya dalam pengambilan foto. Mulai dari harus menunjukkan badan dan bahu yang tegap, namun jangan kaget jika petugas imigrasi akan meminta Anda untuk tersenyum saat di foto.

Ini bukan membuat Anda terlihat narsis atau lebih cantik, melainkan memberikan manfaat yang lebih banyak lagi. Dilansir dari Time.com, dimana dilakukan penelitian oleh University of York, jika dalam foto paspor Anda tersenyum, ini akan mengurangi kecurigaan dalam pemeriksaan. Pasalnya petugas akan mengenali dengan baik, apalagi saat pemeriksaan Anda akan cenderung tersenyum untuk menghormati petugas, sehingga bisa mengurangi risiko tuduhan penipuan identitas.

Hal ini bukan kasus baru di luar negeri, bahkan di dalam negeri sekalipun. Pemalsuan identitas untuk keuntungan pribadi, sangat menyalahi aturan. Dimana cara untuk mengetahui apakah kartu identitas asli atau palsu adalah dari fotonya, jadi jangan terlihat berbeda atau terlalu mencolok dalam menggunakan makeup, sehingga petugas pemeriksaan tidak akan mengenali nantinya.

Baca juga : Bandara Sydney Coba Gunakan Pengenal Wajah Dan Mulai Tinggalkan Paspor

Ada baiknya jika Anda memasang wajah netral seperti tampilan sehari-hari atau tersenyum jika akan digunakan untuk identitas resmi. Hal ini untuk memudahkan banyak orang mengenali Anda, apakah sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki atau tidak. Dimana petugas akan lebih ramah dan mengenali wajah seseorang dengan mudah, jika menunjukkan wajah sedang tersenyum.

Ini memang hal kecil namun memberikan keuntungan lebih, apalagi jika Anda memiliki kesulitan komunikasi dengan bahasa setempat dan hanya menguasai bahasa internasional, seperti bahasa Inggris. Tidak jarang, ada wisatawan asing yang harus ditahan karena hal tersebut.

Hal ini juga ditunjang dari pernyataan dari Dr. Mila Mileva, merupakan salah satu dosen di Universitas of York, dimana mengatakan kartu identitas memang untuk mengenali seseorang, apalagi dari tampilan fotonya. Dimana penipuan akan banyak dilakukan dengan kartu tersebut, maka dari itu lebih baik memasang wajah yang bisa dikenali dengan mudah atau sedang tersenyum.

Bahkan ini juga disarankan oleh pihak imigrasi Amerika Serikat, dimana menyerukan saran pada semua warga dan masyarakat dunia yang akan masuk ke Benua Amerika. Sebaiknya memiliki foto paspor di tanda pengenal dengan tersenyum. Ini akan memudahkan petugas untuk mengenali Anda, selain itu juga bisa menekan kasus penipuan identitas.

Related Post

Memesan Makan Secara Online, Wanita Ini Mendapatka... Jika kita lapar dan malas untuk keluar rumah, mungkin kita bisa memesan makan dan sekalian menyuruh kurir untuk mengantarkan melalui online. Kemudahan...
Rambut Sehat Meski Sering Ganti Warna, Ini Cara Pe... Rambut sehat tentu jadi dambaan banyak orang, apalagi untuk wanita yang memiliki rambut panjang dan lebat, sehingga bisa dibentuk sesuai keinginan. Ba...
Pasangan Suami Istri Asal Malang Ini Mampu Melakuk... “Banyak jalan menuju Roma”, kata-kata ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita namun bagaimana perwujudannya pastilah banyak orang yang masi...
Makan Cokelat Bukan Hanya Bikin Bahagia Tapi Bisa ... Sudah terbukti makan cokelat bisa membuat siapa pun yang mengkonsumsinya jadi lebih bahagia, apalagi sekarang ini dikemas dalam bentuk batangan dengan...

One Comment

Comments are closed.