Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Forbidden City Kini Mulai Membatasi Jumlah Kunjungan Wisatawan

Forbidden City atau kota terlarang memang destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Beijing, China. Ini merupakan tempat bersejarah, bahkan menjadi saksi kekaisaran China, namun sayang kini pemerintahan setempat harus membuat peraturan tegas berkaitan dengan jumlah pengunjung setiap harinya.

Pasalnya ini merupakan tempat yang sangat luas, memilih luasan hingga 720.000 meter persegi, sudah jelas tidak akan dijelajahi semuanya. Ini sama dengan 80 kali lapangan sepakbola dengan ukuran standart internasional, Anda tentu tidak akan selesai mengitari semuanya dalam satu hari saja, padahal tidak mungkin berkunjung terlalu lama karena ada tujuan wisata lainnya.

Istana yang memiliki banyak gerbang, bangunan dan lorong panjang, sehingga membuatnya sangat besar dan tidak mengalami pengurangan sedikit pun. Keaslian tempat wisata ini memang sudah ditetapkan oleh UNESCO, bahkan mendapatkan predikat sebagai salah satu tempat warisan budaya dunia.

Dimana kini forbidden city hanya memperbolehkan semua pengunjung berjalan kaki, tidak boleh menggunakan alas kaki beroda dan menggunakan alat transportasi apapun. Sehingga akan sangat melelahkan jika melihat semuanya, bangunan yang dikelilingi tembok setinggi 10 meter tersebut hanya menerapkan tiket masuk 40 Yuan atau sekitar 85 ribu saja untuk weekday dan weekend hanya 60 Yuan atau 125 ribu rupiah.

Baca juga : Warner Bros Akan Segera Buka Taman Bermain Terbesar Di Abu Dhabi

Jangan kaget jika datang langsung ke Kota Terlarang, pasalnya masih ada banyak tentara dengan pakaian lengkap yang akan melakukan penjagaan. Bahkan boleh kok foto bersama, karena semua tentara tidak akan bergerak dan bergeming dengan apapun yang dilakukan wisatawan. Ini hanya dilakukan untuk mempertahankan budaya sekaligus memberikan keamanan untuk pengunjung.

Namun Anda harus tahu, kini forbidden city menerapkan aturan baru, dimana wisatawan akan diberikan batasan untuk tidak mendekati peninggalan bersejarah yang cukup rentan. Pasalnya dalam istana tersebut masih ada banyak sekali peninggalan dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing, bahkan konon masih terdapat lorong rahasia yang belum diketahui banyak pihak luar.

Selain itu, jumlah wisatawan kini juga dibatasi, hanya akan menerima 80 ribu orang setiap harinya. Tentu akan ada wisatawan yang tertahan di pintu masuk, karena hingga kini diperkirakan setiap harinya ada lebih dari 100 ribu pengunjung yang datang dari seluruh dunia. Sudah pasti, tujuan dari pembatasan ini adalah untuk melindungi peninggalan sejarah tersebut, agar tetap bisa dinikmati untuk anak cucu mendatang.

Related Post

Ratna Sarumpaet Mengatakan Saya Adalah Pencipta Ho... Lagi-lagi drama lenong terjadi di peta perpolitikan Indonesia. Entah apa maksud dan tujuannya, yang jelas apa yang dilakukan wanita bernama Ratna Sa...
Serangan Jantung Lebih Banyak Menyerang Wanita, Ke... Serangan jantung  masih menjadi penyebab kematian tertinggi dan terbanyak di dunia, hal ini bisa terjadi pada siapa saja, meskipun tanpa riwayat dan f...
Wow! Angkatan Laut Russia Menjelaskan Ada Makhluk ... Baru-baru ini ada berita mengejutkan dari Angkatan Laut Russia yang mengklain telah menemukan makhluk mengerikan di dalam lautnya. Objek Kapal Selam...
Hari Cokelat, Pastikan Anda Merasakan Manisnya Dal... Hari cokelat jadi saatnya menyantap semua dessert rasa manis tanpa harus merasa bersalah, pasalnya hari ini, 7 Juli merupakan cokelat day, sehingga ti...

One Comment

Comments are closed.