Saturday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Fitur Baru Instagram Supaya Ingat Waktu Saat Berselancar

Hampir semua orang terkadang lupa waktu jika sudah berselancar di dunia maya, apalagi jika sudah masuk ke instagram dan melihat banyak foto serta video menarik. Maka dari itu, untuk mengatasi hal yang kurang bermanfaat tersebut, kini terdapat fitur baru  yang diluncurkan dalam hal pengelolaan waktu.

Hal ini dikabarkan langsung oleh Kevin Systrom selalu CEO Facebook, dimana sejak bulan Mei lalu, ada fitur baru instragram yang bisa mengatur waktu berselancar di dunia maya. Hal ini dikatakan dalam akun twitter pribadinya, dikatakan jika berita tersebut benar. Dimana alat tersebut bisa membantu setiap pengguna  untuk pengaturan waktu dan mendeteksi berapa lama penggunaan instagram, diharapkan bisa memberikan hasil positif dengan fitur baru tersebut.

Bahkan Kevin menambahkan, sangat penting untuk mengatur waktu online, agar bisa mendapatkan banyak manfaat. Dimana perusahaan kami berusaha untuk jujur pada semua pengguna, kami bahkan ingin menawarkan solusi masalah lupa waktu saat berselancar di internet. Kami bahkan berharap, jika semua pengguna bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan sebelumnya.

Fitur baru instagram ini diberi nama Usage Insight, dimana dikutip dari TechCrunch, jika fitur ini bisa mendeteksi berapa waktu yang telah digunakan untuk mengakses aplikasi tersebut. Sudah mulai bisa digunakan di awal bulan ini dengan upgrade terbaru instagram di semua smartphone, tidak akan ada banyak perbedaan dalam setiap sistem operasi.

Baca juga : http://www.ulasandunia.com/warganet-kembali-marah-instagram-down/

Bukan hanya memberikan informasi berapa waktu yang telah di habiskan, Anda juga bisa membuat pengaturan berapa waktu untuk mengakses aplikasi tersebut setiap harinya. Silakan tentukan terlebih dahulu, berapa waktu yang ingin Anda jadikan batasan, sehingga saat akan melampaui batasan, maka ada peringatan apalagi jika sudah melampaui waktu yang sudah ditentukan.

Bahkan menurut analisa dari TechCrunch, nampaknya instagram ini semua pengguna lebih efektif dan efisien dalam penggunaan aplikasi tersebut, tidak membuang waktu untuk melihat hal yang tidak diperlukan dan mengurangi terjadinya bullying dan perundungan di dunia maya.

Hal ini melihat tingginya bullying yang dilakukan dengan kata-kata, foto dan video, hal ini membuat instagram dan facebook menduduki peringkat pertama aplikasi dengan hal buruk tersebut. Bahkan sudah mendapatkan teguran dari Menkominfo mengenai hal tersebut, bahkan  mulai mengajak untuk memberikan langkah positif, seperti meningkatkan layanan iklan dan bisnis.

Sudah jelas dengan adanya fitur baru instagram tersebut, semua pengguna menjadi lebih efektif dan ingat waktu. Apalagi untuk generasi muda yang senang sekali dengan aplikasi foto dan video singkat tersebut, bahkan diharapkan lebih bijak dalam penggunaan, khususnya berdasarkan usia untuk melihat setiap kontennya.

One Comment

Comments are closed.