Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Festival Kota Bunga Tomohon Akan Berlangsung Pada Bulan Agustus

Festival kota bunga Tomohon tahun ini akan digelar kembali pada tanggal 8 hingga 12 Agustus 2018. Masih bertempat di Tomohon, Sulawesi Utara, ini akan jadi festival bunga terbesar di Indonesia. Dimana kali ini Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) akan mengusung tema terbeda, dimana akan mempromosikan pada dunia pesona alam di sekitar wilayah Tomohon.

Ini memang jadi langkah promosi yang terbilang sangat efektif, festival tahunan ini memang sukses mendatangkan banyak wisatawan, baik domestik (dalam negeri) dan mancanegara. Sudah jelas ini memang tujuan utama, hal ini disampaikan Arief Yahya, Selalu Menteri Pariwisata dalam pembukaan acara tahunan tersebut di Jakarta.

Arief sendiri berharap, jika festival tahunan ini akan memberikan dampak positif untuk tempat wisata di Tomohon, bahkan secara luas di Sulawesi Utama. Festival yang sudah berlangsung sejak 2008, memang terbukti bisa mengangkat potensi wisata daerah, terbukti dengan kedatangan wisawatan mancangara (wasman) yang mengalami peningkatkan hingga tiga jail lipat. Jika sebelumnya hanya ada 30 ribu wisman, kini sudah mencapai 90 ribu wisman.

Bahkan bagi Arief, ini merupakan gagasan bagus untuk mengembangkan kota kecil, tetapi bisa menghasilkan nilai besar. Terbukti kini terjadi peningkatkan jumlah wisman, di Sumatera saja hingga 100 ribu orang, ini berkat Tomohon, karena memang sebagian besat mengarah kesana. Diharapkan event tahunan ini bisa meningkatkan jumlah wisman, ini tentu bagus untuk ekonomi daerah.

Festival kota bunga Tomohon mendapatkan apresiasi penuh dari pemerintah, dimana diharapkan Tomohon dengan adanya TIFF 2018 bisa menjadi pusat industri besar di Indonesia. Selain itu, bisa menyasar pada sektor wisata, agroturisme hingga ekoturisme. Ini akan mendatangkan lebih banyak wisma, sehingga harus bisa dikemas dengan baik.

Baca juga : Warisan Dunia, Mengapa Kota Tua Selalu Mengalami Kesulitan Bersaing ?

Ada harapan besar jika TIFF 2018 bisa digelar sangat meriah seperti event festival bunga tahunan yang selalu digelar di Pasadena Amerika Serikat, ini bahkan sudah menjadi festival berskala Internasional. Diharapkan festival kota bunga tomohon akan mengambil peran penting, pasalnya ini waktunya memperkenalkan budaya bangsa Indonesia yang lainnya.

Tentu saja akan ada serangkaian acara dalam ranga festival kota bunga tomohon, dimana untuk Flower Parade yang jadi tujuan utama. ada juga Flower Fashion Carnival, ini nantinya akan berlangsung pada 8 Agustus 2018, bertempat di Jalan Protokol Kota Tomohon. Sudah dipastikan ini akan jadi hari penting yang akan dipadati wisman.

Namun untuk TIFF 2018 sendiri akan digelar mulai 7 hingga 12 Agustus 2018, ada banyak acara lainnya. Mulai dari Pameran Tourism, Pagelaran Seni daerah, memperkenalkan panggung budaya nusantara. Dimana nantinya akan ada Pameran Stadion Babe Palar Tomohon, selain itu masih ada Invesment dan  Floriculture Expo.

Bukan hanya festival kota bunga tomohon, nantinya di Sulawesi Utara akan adanya Festival Pesona Bunaken. Ini bahkan sudah masuk agenda Kemenpar dalam 100 Wonderful Ebents Indonesia 2018. Sudah jelas dua event besar ini akan mendongkar jumlah wisman yang akan datang ke Sulawesi Utara, dimana kebanyakan memang datang dari China yang langsung menuju Bandara Sam Ratulangi.

Related Post

Ibu Menyusui Sementara Dilarang Minum Kopi, Ini Al... Ibu menyusui apalagi untuk ASI eksklusif selama 6 bulan memang harus menjaga pola makan dengan baik, hal ini karena sangat berpengaruh pada bayi. Apap...
Aphelion dan Fenomena Langka Peningkatan Suhu di I... Aphelion dan fenomena suhu menjadi lebih dingin di Indonesia adalah hal wajar, bahkan dialami dua kali dalam satu tahun. Kali ini beberapa kota merasa...
Australia Ajukan Gugatan Pada facebook Terkait Keb... Australia mengeluarkan aksi keras setelah terjadi kebocoran data facebook secara massal, pasalnya ada 87 juta data pengguna facebook yang diperkirakan...
Wajah Baru Alun-Alun Kota Bandung Alun-alun Bandung sekarang ini telah memiliki wajah baru yang lebih memukau daripada yang sebelumnya. Setelah diperbaiki, ikon kota bertajuk Paris v...

One Comment

Comments are closed.