Monday, October 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Fakta-fakta Menarik Proses Deddy Corbuzier Yang Masuk Islam

Fakta-fakta Menarik Proses Deddy Corbuzier Yang Masuk Islam

Kabar terkait Deddy Corbuzier yang menjadi mualaf semakin santer dibicarakan. Ia telah mengucap dua kalimat syahadat hari ini, Jumat (21/6) di sebuah pondok pesantren di Sleman, Yogyakarta. Dalam prosesi mengucap dua kalimat syahadat, Deddy Corbuzier dibimbing oleh Gus Miftah, salah satu kiai yang terkenal nyentrik.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kumparan, berikut 5 fakta menarik Deddy Corbuzier yang mantap menjadi mualaf.

  1. Delapan Bulan Belajar Islam dengan Gus Miftah sebelum Mualaf

Sebelum akhirnya memantapkan diri menjadi mualaf, rupanya Deddy Corbuzier telah delapan bulan belajar Islam dengan Gus Miftah. Ia adalah kiai yang sekaligus pengasuh Ponpes Ora Aji, Sleman. Gus Miftah diketahui pernah menjadi bintang tamu di sebuah acara yang di sebuah stasiun televisi yang dipandu oleh Deddy Corbuzier.

Setelah pertemuan itu, keduanya kemudian sering berdiskusi soal Islam. Bahkan Deddy Corbuzier pun sempat mengatakan ingin belajar Islam dengan Cak Nun.

  1. Mengucap Dua Kalimat Syahadat di Ponpes Ora Aji, Sleman.

Deddy Corbuzier tiba di Masjid Al Mbejaji, Ponpes Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (21/6). Sesampainya di masjid, pria yang kini berusia 42 tahun itu telah disambut oleh Gus Miftah, pengasuh Ponpes Ora Aji. Tak lama kemudian, Deddy Corbuzier pun mengucap dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Gus Miftah.

Proses mualaf itu berjalan lancar. Deddy Corbuzier tidak mengalami kesulitan saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

  1. Kapolda DIY Menjadi Saksi Prosesi Mualaf Deddy Corbuzier

Tidak hanya Gus Miftah, kedatangan Deddy Corbuzier juga disambut Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri. Kehadirannya di sana adalah sebagai saksi prosesi mualaf Deddy Corbuzier. Selain itu, perwakilan Mualaf Center Yogyakarta juga turut mengirimkan perwakilan untuk menjadi saksi ikrar mualaf Deddy Corbuzier.

  1. Calon Istri Sempat Terlihat Bersama Deddy Corbuzier di Bandara

Sebelumnya, Gus Miftah mengaku tidak tahu terkait calon istri Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa turut mendampingi ke Yogyakarta atau tidak. Namun, Runner up Puteri Indonesia 2011 itu sempat terlihat di bandara bersama Deddy Corbuzier.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Story-nya beberapa waktu lalu. Sabrina tampak mengenakan kemeja warna putih, berjalan berdampingan dengan calon suaminya yang mengenakan pakaian serba hitam.

  1. Alasan Deddy Corbuzier Masuk Islam Bukan Karena Ingin Menikah

Beragam Isu terkait keputusan Deddy Corbuzier menjadi mualaf mencuat. Ada yang menyebutkan keputusan itu diambil lantaran pria kelahiran 28 Desember 1976 itu berkeinginan menikah. Namun, bukan itu alasannya. Gus Miftah menegaskan bahwa Deddy Corbuzier masuk Islam karena meyakini kebenaran Islam.