Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Fakta-fakta Dari Kompleks Perumahan Di Atas Mal Thamrin City

Fakta-fakta Dari Kompleks Perumahan Di Atas Mal Thamrin City

Warganet belum lama ini diramaikan dengan keberadaan kompleks perumahan di atas Mal Thamrin City, Jakarta Pusat. Perumahan yang terletak di lantai 10 Mal Thamrin City itu dianggap warganet sebagai ide brilian.

Lokasi perumahan berada persis di tengah-tengah dua tower apartemen The Jakarta Residence. Kompleks bernama Cosmo Park tersebut kurang lebih terdiri dari 90 rumah model cluster yang tersebar dalam 5 blok perumahan.

Kompleks Perumahan di atas bangunan apartemen sekaligus pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, jadi viral di media sosial. Foto tampilan atas bangunan tersebut awalnya diunggah akun Twitter @shahrirbahar1 pada Kamis (25/6).

Unggahan @shahrirbahar1 ternyata viral hingga diretweet 23 ribu kali dan mendapat 16 ribu like sampai tulisan ini dibuat. Cuitan itu berisi ungkapan keheranan sang pemilik akun mengenai adanya perumahan di atas bangunan apartemen.

Warganet Tanah Air juga banyak yang tidak kalah heran dengan curhatan @shahrirbahar1. Pasalnya, foto kompleks perumahan tersebut nampak dilengkapi dengan fasilitas seperti jalan beraspal hingga lapangan olahraga, padahal letaknya di atap bangunan apartemen.

Melansir dari berbagai sumber, letak kompleks perumahan ini berada di tengah dua tower The Jakarta Residence. Sebenarnya kompleks perumahan ini relatif sama dengan perumahan pada umumnya, namun lokasinya yang tinggi dianggap jadi salah satu daya tarik.

  1. Berada di lantai 10 Mal Thamrin City

Kompleks perumahan ini berada di atas lantai 10 pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat.

  1. Rumah dua lantai dalam lima blok

Kompleks perumahan tersebut menyediakan sekitar 90 unit rumah dua lantai yang dibagi dalam lima blok.

  1. Memiliki beragam fasilitas

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari lapangan tenis, lokasi fitness, hingga kolam renang.

  1. Harus punya kartu akses

Untuk memasuki kompleks perumahan, para penghuni masuk dari lobi utama Tower Cosmo Mansion lalu naik ke laintai 10. Namun harus menggunakan kartu khusus untuk bisa masuk ke lokasi kompleks.

  1. Lokasi strategis

Lokasinya yang dinilai cukup strategis dan dekat dari transportasi umum membuat hunian di kompleks ini diberi harga sekitar Rp 4 hingga 4,5 miliar.