Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Facial Sendiri Setelah Pulang Kerja, Ini Me Time Paling Menyenangkan

Facial sendiri di rumah, ini akan jadi ‘me time’ yang menyenangkan untuk mood dan wajah. Tidak perlu menghabiskan banyak uang dan waktu di salon kecantikan, jika Anda bisa membuat sendiri ramuan yang bisa mempercantik wajah. Bahkan bisa membuat takaran dan jenis ramuan yang sesuai untuk kulit, selain itu Anda bisa lebih mengenal wajah sendiri.

Facial memang hal yang wajib dilakukan, minimal dua minggu sekali. Ini untuk membersihkan wajah lebih menyeluruh hingga ke sela-sela yang sulit di jangkau, merangsang dan mengangkat sel kulit mati. Dimana juga bisa memberikan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan kulit, sehingga akan terlihat lebih cerah, segar dan satu tingkat lebih putih.

Kenapa tidak melakukan facial sendiri di rumah, bagaimana bisa melakukan treatment kecantikan ini dari rumah. Apakah harus membeli peralatan atau bahan khusus, tenang saja Anda bisa menggunakan semua barang yang ada di rumah agar bisa tampil cantik, bahkan tidak akan merasa kesakitan seperti saat perawatan di salon.

Tahapan Mudah Untuk Facial Sendiri Di Rumah

  • Bersihkan Wajah Menyeluruh

    Anda harus menghilangkan makeup yang digunakan tadi pagi, setelah itu gunakan pelembab, agak banyak juga bisa, untuk membersihkan lebih lanjut. Dimana sisa makeup harus terangkat sempurna, agar hasil facial bisa lebih baik. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat, sedikit berikan tepukan ringan agar bisa membuka pori-pori. Ini akan bagus untuk memulai facial, hal terpenting pastikan makeup sudah bersih seluruhnya.

    Baca juga : Kulit Semangka Dapat Mengatasi Masalah Jerawat Membandel, Buktikan

  • Gunakan Facial Jenis Scrub

    Tujuan facial sendiri untuk mengatasi wajah kusam dan mengangkat sel kulit mati, maka dari itu gunakan facial jenis srub sehingga bisa menghilangkan semua kotoran di kulit. Bisa membeli facial yang sudah jadi atau membuatnya sendiri di rumah, ini untuk jenis kulit normal saja sehingga tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

    Facial scrub bisa dibuat gula, madu dan air lemon, campurkan hingga membentuk adonan halus. Kenapa menggunakan gula, ini dapat mengangkat sel kulit mati, namun tidak akan merusak kulit. Selain itu, jika melakukan facial secara langsung Anda akan berhenti jika merasa sakit, bahkan bisa menghemat biaya kecantikan yang biasanya Anda sediakan setiap bulannya.

  • Gosokkan Scrub Dengan Benar

    Hal yang harus Anda perhatikan dari facial sendiri di rumah, pastikan menggosokkan dengan benar. Tidak perlu dengan kasar, cukup oleskan dan gosok atau buat pijatan lembut saja, gunakan gerakan melingkar pada seluruh wajah. Apalagi untuk bagian tulang pipi, pastinya mengikuti alurnya, usahakan untuk melingkar ke atas.

    Perhatian juga pada bagian T-Zone, ini merupakan bagian hidung, pipi dan dagu. Ini merupakan wilayah yang paling sensitif, paling banyak terdapat minyak dan menjadi timbunan komedo dan jerawat. Maka dari itu, lakukan pijatan dengan lembut, usahakan agar tidak merusak kulit karena gosokkan kasar bisa menyebabkan iritasi kulit.

  • Tutup Dengan Toner dan Pelembab

    Anda lakukan pijatan lembut minimal 10 menit atau memang ingin menikmatinya, Anda bisa diam dan tidur sejenak hingga 30 menit. Tubuh akan menjadi lebih relaks, wajah menjadi lebih segar dan kulit kembali kencang. Bilas dengan menggunakan air hangat dengan menepuk-nepuk pelan saja, tidak perlu lakukan pijatan lagi.

    Setelah itu, untuk mendapatkan hasil lebih baik dan bisa menutup pori-pori yang terbuka, karena membilas dengan air hangat dan menggosok dengan scrub. Sebaiknya gunakan toner dan pelembab, sehingga kulit akan kembali netral, bahkan lebih bagus lagi jika Anda menyiapkan masker sehingga tidak akan membuat kulit menjadi kering.

Bukan hal sulit untuk melakukan facial sendiri di rumah bukan, ini menjadi relaksasi yang menyenangkan dan menenangkan. Selain bisa membuat wajah lebih segar dan cerah, Anda juga mendapatkan istirahat yang tenang dan bisa kembali menghadapi rutinitas dengan semangat. Bahkan banyak wanita mendapatkan tidur nyenyak di malam hari, pasalnya sudah merasa sangat nyaman.

One Comment

Comments are closed.