Sunday, May 31Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ernest Bahas Mahalnya Harga Air Mineral Di Bandara Indonesia

Ernest Bahas Mahalnya Harga Air Mineral Di Bandara Indonesia

Sudah bukan jadi rahasia umum kalau harga makanan atau minuman, serta produk-produk lain yang dijual di bandara jauh lebih mahal dari harga aslinya. Ya, dan mungkin banyak orang yang mengeluhkan hal ini, namun memilih untuk tidak memperpanjangnya. Namun tidak halnya dengan Ernest Prakasa.

Stand up comedian yang cukup kondang ini bahkan menuliskan keluhan tersebut di akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya itu, Ernest menceritakan tentang harga air mineral di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, khususnya di terminal 3 Ultimate, yang harganya berkali-kali lipat dari harga normal, yakni Rp 22 ribu.

Sementara harga normal air mineral di warung atau pun di minimarket paling ada di kisaran Rp 4 ribu-Rp 5 ribu saja. Itu artinya selama ini, penjual mengambil keuntungan hingga mencapai belasan ribu. Ernest pun memberikan contoh perbandingan harga makanan yang ada di Bandara Indonesia dengan Bandara yang ada di luar negeri, yang menurutnya bisa lebih murah alias tidak berbeda jauh dengan harga normal.

Cuitan Ernest terkait dengan mahalnya harga air mineral ini ternyata mendapat respon dari pihak Angkasa Pura. Melalui akun Twitter resminya yaitu @contactap2, admin yang bernama Cici meminta Ernest untuk menyebutkan secara lebih detail mengenai waktu kejadian, nama tempat jualan air mineral dan juga produk yang dimaksud.

“Untuk menindaklanjuti laporan dari Bapak Ernest mohon diinformasikan melalui DM waktu kejadian, nama tenant dan juga detail produk yang dimaksud (brand dan juga ukuran kemasan). Terima kasih (2) -Cici,” tulis akun tersebut. Tanggapan itu kemudian akhirnya dibalas kembali oleh Ernest dengan kalimat seperti ini :

“Tidak butuh informasi nama tenant dan juga detail brand, langsung saja ke T3 lalu silahkan beli air mineral terdekat kalau memang serius mau merespon”. Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi langsung dari Ernest Prakasa maupun pihak Angkasa Pura terkait dengan alasan mahalnya harga air mineral, demikian dilansir dari TribunnewsBogor.com.

Memang selama ini kita sudah biasa tahu kalau harga semua barang yang ada di Bandara biasanya akan lebih mahal sampai berlipat-lipat. Kalau kami belum tahu apa memang sudah seharusnya harag dipatok segitu karena berada di wilayah bandara atau memang seharusnya tidak segitu harganya dan harga normal yang harus ditetapkan. Namun seperti biasa di Indonesia semua peraturannya bersifat abu-abu alias tidak jelas sehingga merugikan masyarakat dan kita harus selalu siap menerimanya dan entah apa alasan dibalik itu semua.