Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Episode Perdana Season 8 Film Ini Paling Banyak Dibajak Dalam Waktu 24 Jam Saja

Episode Perdana Season 8 Film Ini Paling Banyak Dibajak Dalam Waktu 24 Jam Saja

Dikabarkan episode perdana Game of Thrones season delapan telah dibajak 54 juta kali secara global dalam 24 jam. Perusahaan analitik pembajakan digital, Miso baru saja menyebutkan jumlah pembajakan episode perdana dari season delapan Game of Thrones. Dilansir dari Hypebeast (17/4), episode tersebut  telah dibajak sebanyak 54 juta kali secara global dalam hitungan waktu 24 jam.

Episode pertama Winterfell ini juga telah ditonton sebanyak 17,4 juta penonton, dari penayangan berulang dan beberapa layanan streaming. Kabarnya episode pertama tersebut paling banyak dibajak di India dan China. Hal ini disebabkan karena sensor China memotong adegan yang terdapat muatan seks dan kematian selama enam menit dari episode asli. Jadi ketika ditayangkan di sana, banyak penggemar yang merasa marah.

“Meskipun ada upaya global untuk mengatasi pembajakan selama beberapa tahun terakhir. Data ini menunjukkan bahwa konsumen masih didorong ke sumber tanpa izin untuk menemukan konten. Sangat penting bagi pemegang hak untuk memahami bahwa audiensi pembajakan dilakukan oleh beberapa penggemar setia GOT dan seharusnya menghadirkan peluang komersial yang luas,” kata CEO Muso, Andy Chatterley.

Kini kabarnya tujuh musim Game of Thrones sebelumnya telah menjadi salah satu acara TV paling banyak dibajak pada bulan ini. Artinya para penggemar berusaha mengejar ketinggalan untuk season baru ini. Episode pertama Game of Thrones musim delapan sarat dengan emosi. Mulai dari reuni hingga pengungkapan jati diri.

Penantian panjang berakhir sudah. HBO sudah menayangkan episode pertama dari musim pamungkas Game of Thrones. Perlu kira-kira dua tahun bagi HBO untuk menghadirkan musim kedelapan ini. Padahal biasanya, masing-masing musim hadir berurutan setiap tahunnya.

Sebelum membaca tulisan ini, saya ingin mengingatkan bahwa ada banyak spoiler di sini. Jadi kalau memang Anda belum sempat menonton Game of Thrones dan tidak masalah dengan spoiler, silakan dilanjutkan.

Ada sejumlah pertanyaan yang muncul ketika Night King berhasil menerobos The Wall dengan bantuan Viserion, salah satu dari tiga naga Daenerys yang gugur ketika berusaha menyelamatkan Jon Snow dari kepungan White Walkers-walaupun pada akhirnya gagal terlaksana dengan baik. Bagaimana nasib para penghuni Eastwatch? Beberapa karakter penting di musim sebelumnya, seperti Tormund, Lord Commander Eddison Tollett, Beric Dondarrion berhasil kabur dari serangan tersebut.