Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Empat Cangkir Kopi Setiap Hari, Dapat Amankan Kesehatan Jantung

Kopi adalah minuman yang di konsumsi setiap hari oleh masyarakat Indonesia, meskipun muncul pro dan kontra efek samping yang bisa ditimbulkan. Mungkin Anda termasuk orang yang minum kopi beberapa cangkir setiap harinya, ini diperlukan agar tetap fit dan segar selama bekerja. Kini telah ditemukan, jika kopi bisa meningkatkan kesehatan jantung, padahal selama ini dikemukakan fakta jika kopi kurang bagus untuk kesehatan.

Penelitian di Jerman bahkan menyebutkan, jika kandungan kafein yang cukup tinggi dalam kopi, bisa meningkatkan kesehatan dengan merangsang perkembangan sel-sel yang dapat melapisi bagian pembuluh arteri dan vena. Bukan itu saja, bahkan memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel yang rusak dengan sendirinya, inilah kenapa kini disarankan untuk konsumsi kopi.

Berapa cangkir kopi yang harus di konsumsi setiap harinya untuk menunjang kesehatan jantung? Empat cangkir kopi sudah cukup untuk membentuk sel kardiovaskular dari ancaman kerusakan. Dengan catatan, kopi yang digunakan murni (kopi hitam) jika dengan tambahan, maka tetap aman konsumsi lebih dari empat cangkir setiap harinya.

Bahkan ada studi kasus lanjutan untuk menemukan kandungan baik dan buruk kafein dalam tubuh, digunakan tikus yang diberikan kopi secara rutin. Hasilnya tikus dengan konsumsi kopi dengan kandungan kafein cukup tinggi, kesehatan jantung terlindungi dengan baik, bahkan bisa menghindari ancaman diabetes dan obesitas.

Baca juga : minuman sehat teman begadang selain kopi

Dimana terdapat P27 mitokondria, ini merupakan hasil induksi dari kafein dan pergerakan protein dimana bisa melindungi sel-sel otot kantung dan mencegah kematian sel, bahkan memperbaiki kinerja otot jantung yang mulai melemah. Ini akan terjadi secara normal pada usia 40 tahun ke atas, atau jika Anda tidak memiliki gaya hidup sehat.

Penelitian ini bahkan menganjurkan bagi orang tua untuk minum kopi di pagi hari, ini sangat bagus untuk menunjang kesehatan jantung. Bahkan bisa menghindari serangan jantung mendadak, ini juga bisa mengurangi adanya dampak negatif dari faktor genetika.

Tenang saja, empat cangkir kopi setiap harinya tetap aman di konsumsi, namun jika merasa mengalami debaran yang terlalu kencang, jangan konsumsi terlalu banyak. Cukup di pagi dan sore hari saja, ini sudah memberikan dampak positif untuk kesehatan jantung Anda. Sehingga sudah tidak perlu takut lagi, jika memang suka konsumsi kopi setiap harinya.

Related Post

Gempa Bumi Landa Sumba Timur, Siswa Sekolah DIpula... Hanya selang beberapa hari setelah gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, kali ini terjadi lagi gempa yang mengguncang wilayah Indonesia ...
Kisah Cinta Polwan Dengan Anggota Yakuza Cinta bisa bersemi dimanapun, kapanpun dan pada siapapun tanpa memandang bulu dan status. Kita tidak sedang berbicara soal pelakor yang belakangan sed...
Jonatan Christie, si Tampan Andalan Indonesia di N... Hari ini Indonesia dipastikan kembali akan mampu mendapatkan tambahan dua medali Emas dari cabang olahraga bulutangkis. Itu semua bisa dipastikan ka...
Warisan Dunia, Mengapa Kota Tua Selalu Mengalami K... Warisan dunia merupakan situs atau tempat yang termasuk dalam peninggalan sejarah, hal ini dinobatkan oleh UNESCO. Namun sayang, Kota Tua Jakarta dini...

2 Comments

Comments are closed.