Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Emas Pertama Indonesia Di Asia Games 2018 Datang Dari Si Cantik Defia Rosmaniar

Emas pertama Indonesia di Asia Games 2018 datang dari Si Cantik Defia Rosmaniar

Ajang Asian Games yang sedang berlangsung saat ini syukurlah sudah memberikan banyak dampak positif bagi para warga Indonesia. Warga negara Indonesia sekarang ini sudah semakin kompak dengan mendukung para atlet yang berkompetisi di Asian Games 2018 ini baik dukungan langsung dengan datang ke Stadion ataupun menyaksikan bersama-sama di layar kaca.

Apalagi saat ini Indonesia telah berhasil mendapatkan medali emas pertamanya dari cabang Taekwondo yang diperoleh oleh gadis cantik bernama Defia Rosmaniar.

Defia Rosmaniar yang memiliki akun @defiarosmaniar menjadi yang paling terbaik di cabang Taekwondo Poomsae kategori putri sehingga berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018 ini.

Defia tampil dengan langsung disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Bapak Jokowi di Plenary Hall, JCC pada hari minggu tanggal 19 Agustus 2018 kemarin malam. Defia Rosmaniar berhasil menjadi juara usai mengalahkan Marjan Salahshouri yang berasal dari Iran.

Defia Rosmaniar berhasil memenangkan pertarungan di final setelah unggul degan raihan 8690 poin sedangkan wakil Iran yaitu Marjan Salahshouri mendapatkan medali perak setelah hanya mampu mendapatkan skor 8470. Sedangkan untuk medali perunggu diperoleh Yap Khim Wen yang berasal dari Malaysia serta wakil dari korea selatan yaitu Yun Jihye.

Baca juga: Di Korea Selatan, Jokowi Dibilang Mirip Artis Ini Saat Opening Asian Games 2018

Dengan keberhasilannya meraih medali emas di Asia Games 2018 ini maka Defia Rosmaniar berhasil memperoleh bonus senilai 1,5 Miliar rupiah secara otomatis.

Selamat untuk Defia Rosmaniar dan pastinya Indonesia Bangga dengan perjuangan seluruh atlet di Asian Games ini. Ingat fokus hanya pada satu hal di Asian Games ini yaitu berjuang dengan sebaik-baiknya dan raihlah prestasi yang berbuah Medali Emas.

Sesaat setelah Defia Rosmaniar meraih medali Emas pun, beritanya langsung naik secara live di salah satu televisi swasta yang saat itu sedang menanyangkan secara live cabang olahraga sepakbola. Dan saat Presiden Jokowi akan memberikan medali Emas pada Defia Rosmaniar secara otomatis tayangan sepakbola itu langsung di alihkan dengan sesi pengalungan medali emas oleh Presiden Jokowi kepada Defia Rosmaniar di hari minggu malam secara live

Dan itu sangatlah suatu momen penuh kebanggaan bagi semua warga Indonesia khususnya untuk Defia Rosmaniar beserta para staff kepelatihan dan juga keluarganya.

One Comment

Comments are closed.