Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ekstraksi Komedo Membandel, Kenali Cara dan Bahayanya

Masalah komedo memang tidak akan ada habisnya, ini banyak terjadi pada usia remaja bahkan saat pubertas. Bahkan komedo setiap harinya muncul secara melimpah, hal ini akan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi untuk remaja yang baru masuk di masa peralihan, ini akan jadi masalah serius.

Cara paling tepat memang menghilangkan komedo, kini sudah ada cara ekstrasi, ini memang bisa menghilangkan komedo secara menyeluruh, namun sebelum melakukannya kenali caranya dan bahaya yang bisa ditimbulkan jika tidak dilakukan dengan benar.

Mengekstrasi komedo adalah menghilangkan komedo dengan cara mengeluarkannya dari kulit, sudah pasti jika dilakukan tanpa pengetahuan dan pengalaman sangat berbahaya. Cara paling mengerikan adalah ekstraksi komedo dengan menggunakan tangan, bahkan dengan cara yang cukup kasar sehingga meninggalkan bekas noda dan luka yang bisa memancing bakteri.

Kenapa tidak boleh menggunakan tangan? Anda tidak bisa memastikan tangan dalam kondisi bersih, bisa saja sudah mencuci tangan, namun apakah tahu ada bakteri atau kuman. Saat Anda mengekstrasi komedo dengan tangan secara langsung dengan cara menekan atau menggaruk, maka pori-pori di permukaan kulit akan terbuka. Ini bisa memancing bakteri, virus dan kuman untuk masuk.

Akibatnya kulit bisa mencari merah, alergi, bahkan muncul bintik bintik hitam. Anda tentu ingin menyingkirkan komedo bukan membuat masalah baru pada kulit, maka dari itu banyak ahli mengatakan jika memang ingin ekstraksi komedo sendiri, lakukan dengan alat dan jaga kebersihan bahkan jika bisa dalam kondisi steril.

Bahkan para ahli di bidang kecantikan, akan melakukan ektraksi komedo dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Membuka pori-pori agar bisa mengeluarkan komedo secara menyeluruh, setelah itu akan menutup kembali bahkan memberikan perawatan tambahan agar wajah menjadi lebih kencang, putih dan lebih bagus dari sebelumnya.

Baca juga : http://www.ulasandunia.com/sudah-tidak-mempan-hilangkan-komedo-dengan-putih-telur-ada-beberapa-bahan-alami-lainnya/

Kapan bisa dilakukan ekstrasi, memang ada baiknya tidak melakukan perawatan secara dini, timbulnya komedo adalah hal normal hanya perlu dibersihkan tidak perlu dihilangkan. Ada baiknya di usia remaja jangan terlalu banyak melakukan ekstrasi pada wajah, ini akan menimbulkan luka apalagi jika dilakukan sendiri.

Ada baiknya pergi ke ahli kecantikan yang sudah mengerti, bisa memberikan treatment terbaik dan profesional di bidangnya. Bahkan para ahli tidak menggunakan tangan telanjang, selalu dilengkapi dengan sarung tangan steril dan menggunakan alat lengkap yang lebih higienis. Ini akan membuat Anda lebih nyaman, tidak merasa terlalu sakit dan mendapatkan apa yang diinginkan.

Related Post

Twitter Bersiap Tangguhkan Lebih dari 70 Juta Akun... Twitter membuat langkah tepat untuk mengatasi berita hoax dan penyebar berita kebencian, dimana sudah melakukan penangguhan hampir 1 juta akun setiap ...
Dikritik Ketua MPR, Ini Penjelasan Cerdas Ibu Sri ... Dilansir dari media sosial, Menteri Keuangan Republik Indonesia Ibu Sri Mulyani dengan akun @smindrawati menyindir balik ketua MPR @zul.hasan. Hal i...
Wanita Hamil Tetap Boleh Mudik Naik Pesawat, Asal ... Mudik memang jadi rutinitas tahunan yang tidak akan pernah absen Anda lakukan, apalagi jika kini berada di kota berbeda dengan orang tua. Terlebih unt...
Manfaat Bersyukur Bersyukur adalah wujud dari rasa terima kasih kita kepada Allah SWT atas apa yang telah kita terima dalam hidup dan kehidupan ini. Karenanya bersyuk...