Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Egois Untuk Kebahagiaan Diri Sendiri, Inilah yang Perlu Dilakukan

Egois memang bukan sifat yang baik, namun bagaimana jika ini menyangkut dengan kebahagiaan diri sendiri. Pernahkan Anda merasa bahagia, jangan pernah berada di balik kebahagiaan orang lain dan sebaiknya selalu mendahulukan kebahagiaan orang lain, karena Anda berhak mendapatkan kebahagiaan Anda sendiri.

Bahkan ada orang bijak yang mengatakan, jika Anda tidak perlu bertanggung jawab dengan kebahagiaan orang lain, pikirkan kebahagiaan diri sendiri. Anda tentu pernah ada dalam satu pilihan sulit, antara kesenangan diri sendiri atau memilih kepentingan orang banyak. Memang dari dahulu, kita semua sudah di doktrin untuk mendahulukan kepentingan umum, namun apakah ini membuat Anda bahagia.

Belum tentu, melihat kebahagiaan orang lain membuat Anda senang dan bahagia. Anda harus melihat lagi apa yang memberikan Anda kesenangan, maka dari itu tidak sedikit anak muda kini menjadi egois jika menyangkut kebahagiaan diri sendiri. Ini hal yang tidak baik dan benar? Coba renungkan lagi, berapa banyak Anda tertawa dan melakukan hal yang disukai? Jumlahnya tentu lebih sedikit dari pada harus melakukan kepentingan orang banyak.

Kenapa tidak coba untuk memikirkan diri sendiri, coba cari tahu dalam diri Anda sendiri, apa yang membuat Anda bahagia? Ini harus Anda ketahui, pasalnya yang akan membahagiakan diri sendiri hanya Anda bukan orang lain dan ini menjadi kewajiban diri sendiri. Sekarang ini sudah banyak orang egois jika menyangkut kepentingannya, hal tersebut bukan kesalahan.

Baca juga : Trik Kembalikan Mood Bekerja Setelah Libur Panjang

Membahagiakan diri sendiri adalah tindakan self care, peduli diri sendiri. Bersikap egois dengan mementingkan kebahagiaan diri sendiri untuk cara untuk mengurangi risiko stres, apalagi jika masih tinggal sendiri dan belum punya pasangan. Selain itu, menjalani hidup dengan diliputi kebahagiaan juga bisa mengurangi bahaya penyakit mematikan.

Dimana saat Anda mengalami stres, ini akan memicu terjadinya banyak gangguan kesehatan. Mulai dari masalah pencernaan hingga ada masalah di bagian reproduksi, contoh mudahnya Anda mengalami kemunduran datang bulan, ini tentu gejala mudah untuk mendeteksi tengah mengalami stres. Selain itu, juga bisa meningkatkan risiko terkena diabetes, apalagi jika sudah memiliki gen pembawa dalam keluarga.

Tentu saja boleh menyenangkan orang lain dan membuat mereka tersenyum, namun Anda tidak boleh mengorbankan kebahagiaan diri sendiri. Ada baiknya sesekali bertindak egois untuk kepentingan Anda, ini akan menunjukkan jika Anda juga memiliki kepentingan yang tidak boleh diabaikan oleh orang lain. Ini memberikan kebahagiaan untuk diri sendiri, asalkan tidak mengganggu kepentingan orang lain dan melanggar hukum, semua ini sah saja.

2 Comments

Comments are closed.