Wednesday, January 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Dua Seniman Berhasil Menciptakan Seni Yang Menakjubkan Dari Tumpukan Sampah

Dua Seniman Berhasil Menciptakan Seni Yang Menakjubkan Dari Tumpukan Sampah

Dua orang seniman asal inggris yang sudah cukup memiliki nama di negaranya menciptakan lagi sebuah karya yang sangat brilian. Namun sebelum kita bahas apakah yang mereka buat, kita lihat dulu siapa sebenarnya dua orang seniman ini.

Tim noble atau yang bernama lengkap timothy noble lahir pada tahun 1966 sedangkan Sue Webster alias Susan Webster lahir pada tahun 1967. Keduanya pertama kali bertemu di tahun 1986 sebagai pelajar atau mahasiswa di Nottingham Trent University. Pertunjukan solo karya mereka diberi nama British Rubbish yang ada di Independent Art Space di tahun 1996.

Namun yang sedang viral saat ini adalah karya mereka menggunakan barang tidak terpakai atau sampah menjadi seni luar biasa memanfaatkan bantuan cahaya.

Berada di tangan mereka sampah rongsokan memiliki bentuk dan arti yang lain. Mereka menyusun sedemikian rupa sampah yang nampak sepele dan tidak berguna namun berhasil memberikan refleksi yang berbeda saat ditembakkan cahaya ke dinding.

Baca juga: Berjam-jam Bermain Game Di HP, Wajah Anak Ini Membuat Yang Melihat Kaget Dan Syok

Kumpulan sampah tersebut menampilkan bayangan manusia normal saat terkena sorot lampu atau cahaya yang sengaja diciptakan untuk memberikan wujud pada bayangannya. Seni unik itu kini tengah dipamerkan di galeri seni Blain Southern, London.

Keduanya menggunakan bahan rongsokan kayu dari rumah mereka di kawasan Shoreditch. Karya yang diberi nama “Nihilistic Optimistic” itu terlihat seperti tumpukan barang tak berarti jika dilihat biasa namun uniknya bisa membentuk bayangan realistis.

“Orang-orang zaman sekarang suka sekali membuang barang dan kami langsung berfikir untuk langsung membawanya pulang. Kami tidak suka membuang-buang. Semuanya akan berguna lagi suatu hari nanti,” ucap Tim.

“Ada semacam pilihan yang disengaja untuk tidak menggunakan benda-benda tersebut dikenali lagi dan mulailah membentuknya ulang, memecah-mecah kumpulan sampah tersebut dan menyusun semuanya.”

Keduanya bekerjasama sejak 1996 dalam membesut berbagai karya seni. Mereka mengaku banyak terpengaruh oleh musik punk dalam berkreasi. Jiwa seni jalanan itu dirasa cocok untuk mengekspresikan ide kreatif mereka.

Karya keduanya pun langsung banyak dimomentari para netizen dari seluruh dunia baik melalui facebook, twitter dan juga instagram serta media sosial lainnya.

Karya-karya lain dari kedua seniman luar biasa ini bisa kamu lihat dengan mengunjungi website timnobleandsuewebster.com.

Related Post

Wajah Cantik Sehari-hari Karena Makeup Perhatikan ... Hampir semua wanita menggunakan makeup setiap harinya, alasannya klise agar tampil cantik. Namun apakah Anda sudah memperhatikan dampak negatifnya s...
Harga Ripple Merosot Tajam Gelombang curam sepertinya sedang melanda mata uang dunia maya Ripple (crypto currency) dari awal pekan ini sampai sekarang. Hal ini dinilai adalah pe...
Instagram Berikan Fitur Video Call Melalui Direct ... Bersiapkan pengguna instagram akan dimanjakan dengan fitur baru, kini sudah bisa menikmati layanan video call melakukan Instagram Direct. Bukan hanya ...
Mengapa Mantan Presiden Sudah Tidak Perlu Lagi Men... Kamu tahu siapa saja nama Presiden Republik Indonesia dari yang pertama sampai yang terakhir ini. Pasti mudah menyebutkan nama Presiden pertama yait...