Saturday, March 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Di Pantai Ini Diwajibkan Untuk Tidak Memakai Pakaian Sama Sekali

Di Pantai Ini Diwajibkan Untuk Tidak Memakai Pakaian Sama Sekali

Musim panas nanti menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kita berlibur ke pantai. Dan di Kroasia, ada salah satu pantainya yang mewajibkan para pengunjungnya untuk tidak mengenakan pakaian sama sekali. Pantai itu dinamakan atau bernama Pantai Lokrum.

Selain diwajibkan untuk tidak berpakaian selama berada di Pantai Lokrum. Para pengunjung pun dilarang untuk membawa kamera atau merekam aktivitas apapun di dalam pantai. Salah satu alasannya adalah untuk menjaga privasi dan melindungi para pengunjung agar tidak salah disalah persepsikan.

pantai bugil

Uniknya, karena aturan mewajibkan pengunjungnya untuk tak berpakaian, terdapat 15 kelompok yang mendukung dengan tidak menggunakan busana di Pantai Lokrum. Pantai Lokrum diibaratkan sebagai surga bagi orang yang ingin melenggang bebas tanpa busana.

Pulau Lokrum yang mungil ini terletak sekitar 600 selatan dari Dubrovnik. Pulau ini dipagari pantai berbatu berkilometer dan juga diselimuti oleh flora Mediterania yang begitu tebal dan tak terhitung. Pulau ini terkenal dengan berbagai situs: biara Benediktindari tahun 1023; Fort Royal Castle, benteng yang dibangun Prancis yang bisa dimasuki dan pantai kaum naturis -kaum tanpa busana-nya. Daya tarik yang paling menonjol dari pulau ini adalah Taman Botani Lokrum.

naked beach

Didirikan pada tahun 1959, di taman ini terdapat pula berbagai spesies tanaman Mediterania – di antaranya salam, oak, pinus dan cemara – serta berbagai variasi tanaman tropis dan subtropis dari daerah seperti Australia dan Amerika Selatan. Tradisi berkebun tanggal bisa ditarik ke belakang ke abad ke-11, ketika kaum Benediktin membudidayakan tanaman eksotis di pulau itu. Hari ini, cagar alam itu memiliki sejumlah varietas asing, termasuk agave, kaktus, magnolia dan pohon-pohon palem.

Lokrum Island yang berada di Kroasia ini mewajibkan pengunjungnya untuk bugil dan Bahkan papan peringatan yang dipasang di pintu masuk menggambarkan larangan pengunjungnya baik pria maupun wanita untuk memakai segala jenis pakaian termasuk pastinya bikini. Selain itu pula, tambahan aturan yang diberlakukan pantai-pantai di Pulau Lokrum ini juga melarang pengunjungnya untuk membawa kamera atau merekam aktivitas apapun di dalam pantai tersebut.

beach of naked

Pulau ini terbilang masih baru. Namun pengelolaannya bisa berjalan dengan baik. Pihak keamanan pun disediakan disini untuk nambah kenyamanan. Di sini, kamera dan juga segala bentuk pengambilan gambar lainnya sangat dilarang.

Related Post

Kisah Bocah Jago Coding Yang Ditaksir Google Dan M... Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun bernama Samaira Mehta memiliki keahlian coding yang menarik perhatian deretan perusahaan teknologi. Bakat y...
Foto-foto Mesra Agnez Mo Dan Pacar Barunya Beberapa waktu yang lalu, Agnez Mo sempat dikabarkan punya hubungan yang spesial dengan salah seorang produser musik asal Amerika Serikat yaitu Je...
Manfaat Kesehatan Yang Diperoleh Dari Berciuman de... Berciuman bukan hanya cara yang efektif untuk membangun keintiman dengan pasangan anda, namun juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Berikut ini ad...
Fakta-fakta Yang Dianggap Hoaks Sehingga Tidak Ada... Pada saat ini majunya teknologi membuat semua orang mendapatkan informasi dengan cepat. Berita yang terjadi di ujung dunia bisa kita ketahui saat it...