Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Di Benua Ini Kamu Bisa Lihat Keindahan Salah-satu Galaksi Terluas di Dunia

Di Benua ini kamu bisa lihat keindahan salah satu Galaksi terluas di Dunia

Ulasan Dunia – Melihat keindahan langit adalah salah satu yang bisa dengan mudah dinikmati oleh manusia di dunia. Mengagumi ciptaan Tuhan yang begitu indah memang bisa menentramkan hati kita. Keindahan langit yang seoolah menyimpan banyak misteri membuat pikiran kita menjadi lebih tenang karena tahuTuhan adalah pemilik semesta alam beserta isinya.

Namun tahukan kamu belakangan ini karena banyaknya polusi yang terjadi di Bumi, kita menjadi semakin sulit melihat keindahan langit karena polusi cahaya yang ada di kota-kota besar. Sekitar 80 persen orang di sseluruh dunia saat ini kesulitan untuk melihat galaksi Bimasakti karena polusi cahaya namun di Afrika sana hal tersebut tidak terjadi karena negara-negara di afrika hampir bebas dari polusi yang ada di negara-negara berkembang dan maju saja ini yaitu polusi cahaya.

Belakangan ini para astronom menampilkan atlas yang menunjukkan bahwa sekitar 80 persen populasi cahaya di bumi dimana lebih dari 99 persen berasal dari Amerika serikat dan benua eropa yang mengalami pencemaran cahaya yang tentu saja menjadi kesulitan untuk melihat galaksi bimasakti tersebut. Atlas ini menunjukkan polusi cahaya yang terjadi di malam hari di bumi sekarang ini. Dari atlas tersebut kita mengetahui ada  dua pertiga manusia yang tersembunyi dari galaksi bimasakti termasuk 80 persen orang amerika dan 60 persen orang eropa.

Berdasarkan populasi ternyata Singapura memiliki langit paling tercemar di dunia diikuti oleh Kuwait, Qatar dan Uni Emirat Arab. Dan Afrika tentu saja menjadi benua paling bebas dari populasi cahaya. Dalam Atlas tersebut ditunjukkan bahwa semakin gelap suatu wilayah maka semakin mungkin kita bisa melihat keindahan Galaksi Bimasakti pada malam hari dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Dari hal tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa negara-negara maju memang banyak menghasilkan polusi sedangkan negara tertinggal seringkali menyimpan banyak keindahan dan ke-eksotikan tersendiri yang mereka miliki. Oleh sebab itu jangan heran jika daerah atau negara tertinggal selalu menjadi target liburan para manusia di belahan dunia lainnya karena pesona alam yang luar bisa disana yang belum tercemar oleh berbagai polusi ciptaan manusia. Tuhan itu memang maha adil bagi setiap makhluk ciptaannya.