Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Daun Kelor Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Buktikan!

Daun kelor dahulunya hanya digunakan untuk tanaman pagar hidup, bahkan biasanya sebagai hiasan saja. Selain itu sebagai tambahan dedaunan hijau untuk sayur bening, namun kini banyak dimanfaatkan untuk kesehatan yang memberikan banyak manfaat positif. Bukan itu saja, dalam hal kecantikan juga bisa memberikan manfaat lebih.

Tentu saja ini berdasarkan penelitian sebelumnya, dimana daun kelor memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, namun juga kecantikan wajah yang tidak banyak disadari sebelumnya. Anda tentu ingin tahu apa manfaat di balik daun berwarna hijau yang sebelumnya kurang menarik perhatian tersebut.

5 Manfaat Lebih Daun Kelor Untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. Mencegah Penuaan Dini

    Inilah yang langsung menarik perhatian banyak orang, dimana usia memang tidak bisa dilawan dan sering kali banyak wanita menyesal kurang memberikan perawatan. Ternyata menggunakan masker ramuan dari daun kelor bisa mencegah terjadi kerutan di wajah, serta mempercepat sel kulit baru dan menghilangkan penumpukan sel kulit mati.

    Selain itu, juga mendapatkan penangkal radikal bebas, sehingga wajah akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya jika menggunakan secara rutin, wajah menjadi lebih kencang dan bersih, hal ini tentu membuat Anda terlihat awet muda di usia senja.

    Baca juga : Gerhana Bulan Berikan Manfaat Positif Untuk Kesehatan Kulit

  2. Bahan Pelembab Bibir Alami

    Anda punya masalah dengan bibir kering hingga pecah-pecah parah, ada baiknya menggunakan minyak dari sari daun kelor. Dimana bisa menjadi exfoliator yang mengembalikan kelembapan bibir, selain itu bisa menjadi lebih halus dan lembut secara alami. Caranya cukup mudah, haluskan daun dan jadikan masker, lakukan perawatan setiap sore hari sebelum mandi, cukup diamkan di bibir selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

  3. Kulit Satu Tingkat Lebih Cerah Alami

    Banyak wanita Indonesia memiliki kulit sawo matang, hal ini sering kali membuat tidak percaya diri. Tidak perlu membeli masker mahal jika hanya untuk memutihkan wajah, Anda cukup rajin membersihkan wajah nanti akan ada perbedaan. Jika bisa lakukan masker sore hari, ini akan mengikis bekas noda akibat jerawat dan masalah kulit lainnya, sehingga kulit menjadi lebih cerah dari sebelumnya.

  4. Anti Jerawat Alami

    Dalam masa puber tentu saja pertumbuhan hormon tidak terkendali, jangan heran jika akan ada banyak bintik-bintik merah yang muncul. Dimana jerawat adalah hal wajar, karena Anda tidak membersihkan wajah lebih bersih dan menyeluruh. Daun kelor ternyata bisa menjadi masker untuk mengatasi radang pada kulit, selain itu jerawat bisa kempis tanpa meninggalkan noda.

  5. Dapatkan Mengembalikan Pori-Pori

    Terlalu banyak terpapar sinar matahari secara langsung membuat pori-pori membesar, akibatnya noda dan kotoran bisa masuk dengan mudah sehingga menyebabkan jerawat. Jangan heran jika di luar ruangan akan mudah muncul bintik penyebab jerawat, maka dari itu sebaiknya mengoleskan masker agar pori-pori bisa kembali normal.

Selain itu, daun kelor juga mempunyai kebaikan lain yaitu dapat menetralkan racun sekaligus mengeluarkan dalam tubuh. Bahkan bisa membersihkan darah dalam tubuh, hal ini membuat jerawat jarang muncul dan tidak akan mengalami sakit dengan mudah. Ini memang tidak enak, namun banyak memberikan manfaat untuk tubuh jika di konsumsi secara rutin.

Related Post

Ketahuan Selingkuh, Ini Penyebab Pasangan Anda Bis... Ketahuan selingkuh ini fase yang sangat menyebalkan bagi hubungan asmara, baik pria atau wanita tentu tidak ingin hubungan terselubung diketahui oleh ...
Dilarang Tayang Di Indonesia, Inilah Fakta Lengkap...   Fifty Shades of Grey kembali ke layar lebar, dengan serial ketiganya sekaligus terakhir yang berjudul Fifty Shades Freed. Inilah semua hal...
Membuat Video Perjalanan yang Indah Bagi sebagian traveller, foto saja masih belum cukup untuk dipakai mengabadikan perjalanan, karena itu, banyak diantara mereka yang membawa dua pera...
Racun Untuk Masyarakat Namun Mampu Hidupkan BPJS Tulus Abadi yang merupakan Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia mengatakan bahwa  defisit BPJS kesehatan terus meningkat dan aka...

One Comment

Comments are closed.