Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Daftar Michelin Guide Terbaru, 39 Restoran Di Singapore Ada Didalamnya

Daftar Michelin terbaru akan segera dikeluarkan, ini merupakan penghargaan tertinggi untuk bidang kuliner. Dimana sangat sulit untuk mendapatkan satu bintang Michelin, namun nyatanya ada banyak bintang Michelin yang diberikan, tidak perlu terlalu jauh karena di Singapura sudah banyak restoran mendapatkan penghargaan tersebut.

Bahkan ini masuk dalam buku panduan Michelin di Singapura untuk seri ketiga, dimana tahun ini Michelin memberikan 39 bintang apda restoran, baik baru dan lama, namun ada beberapa restoran yang telah tutup, seperti restoran Prancis, Joel Robuchon yang mendapatkan tiga bintang Michelin. Sehingga restoran tersebut tidak masuk dalam daftar.

Dimana ada 5 restoran baru yang mendapatkan satu bintang Michelin pada tahun ini, namun jika di total keseluruhan ada 34 restoran baru dengan perolehan satu bintang Michelin yang ada dalam daftar dan berada di Singapura. Ini tentu membuat daya saing tinggi, sekaligus meningkatkan jumlah wisatawan asing, ingin merasakan bagaimana rasanya makan malam di restoran dengan penghargaan Michelin, ini akan jadi pengalaman tak terlupakan.

Namun dalam daftar Michelin terbaru 2018, tidak masuk penjual kaki lima, namun digantikan dengan restoran baru yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar. Hal tersebut karena menawarkan banyak menu baru yang bukan hanya menarik, namun memiliki cita rasa yang tidak terlupakan. Ada beberapa restoran baru yang masih mendapatkan predikat Michelin.

Baca juga : Masak Salmon Lebih Enak, Ikuti Cara Memasak Yang Benar Untuk Pemula

Ada 5 restoran baru yang masih mempertahankan bintang Michelin, mulai dari Waku Ghin, restoran eropa dengan menu modern yang berada di Marina Bay Sand. Ada juga Odette, ini merupakan restoran mewah yang berada di National Gallery, Singapura, menjadi tempat yang paling direkomendasikan untuk dinner romantis. Shinsen Hanten, restoran china yang berada di Orchard Road Singapura ini kembali masuk dalam daftar Michelin terbaru.

Masih ada juga Shoukouwa, ini akan jadi tempat makan yang tepat untuk menikmati masakan jepang, pasalnya menjadi salah satu restoran jepang autentik yang masih mendapatkan bintang Michelin. Daftar lama juga mengarah pada Les Amis, restoran prancis ini mengusung konsep fine dining, sehingga paling cocok untuk menyantap makan malam romantis dengan pasangan.

Masih ada 34 lagi restoran yang masuk dalam daftar Michelin terbaru dan berada di Singapura, mulai dari Burnt Ends yang merupakan restoran Barbeque, ada juga restoran Kanton yang menyajikan menu otentik di Jiang-Nan Chun. Mau menikmati makan malam di bar, silakan datang ke Ma Cruise yang memberikan konsep Wine bar. Bisa juga menikmati makanan jepang dengan konsep restoran fine dining dengan menu utama dori di Sushi Kimura.

Beberapa restoran lainnya yang masuk dalam daftar Michelin terbaru 2018, tentu saja memiliki otentik menu, bahkan tidak diberikan di tempat lainnya. Jangan sampai melewatkan list terbaru tersebut, jika tidak ingin hanya menikmati makan malam namun bisa menikmati malam berbeda di Singapura bersama pasangan dan orang tersayang.