Monday, October 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor Di Klub Barunya

Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor Di Klub Barunya

Mungkin tak salah jika Cristiano Ronaldo mendapat julukan manusia sejuta rekor. Setelah menorehkan berbagai rekor di Real Madrid, ia kembali melakukan hal yang sama di Juventus. Belum genap setahun berada di klub ini, Ronaldo sudah memecahkan rekor sepanjang sejarah di klub ini. Pada pertandingan menghadapi SPAL minggu dinihari, (25/11/2018), Juve menang dengan skor 2-0. Salah satu gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Gol ini merupakan gol ke sepuluh Ronaldo selama membela panji hitam putih Si Nyonya Tua. Rupanya, gol ini bukan sembarang gol biasa. Gol ini memecahkan rekor 121 tahun. Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sepanjang sejarah Juventus yang mampu mencetak 10 gol dalam 14 laga perdana berseragam I Bianconerri.

Sejak berdiri pada tahun 1897 hingga saat ini, belum ada satu pun pemain lain yang mampu menorehkan rekor yang sama di Juventus. Selain itu, Ronaldo kini juga menjadi top skor sementara Liga Italia dengan 9 gol. Benar-benar sebuah rekor yang luar biasa mengingat apalagi umurnya yang sudah mendekati 34 tahun.

Dan Real Madrid yang merupakan mantan klubnya pasti sedang meratapi kemalangan mereka karena sedang tidak memiliki striker macam Ronaldo di musim ini. Dan imbasnya adalah Real Madrid pada akhir pekan lalu dibantai 0-3 oleh tuan rumah Eibar di Ipurua dan semakin menjauhkan mereka dari papan atas La Liga.

Cristiano Ronaldo memang seringkali mencetak rekor di semua tim yang pernah ia perkuat dari mulai sporting lisbon sampai Manchester United dan Real Madrid tentunya. Meski usianya kini sudah akan menginjak 34 tahun pada tahun depan namun stamina dirinya tidak pernah terlihat berkurang.

Bahkan ada salah satu dokter yang memeriksa Cristiano Ronaldo pernah mengatakan bahwa Ronaldo akan memiliki stamina seperti sekarang ini bahkan saat ia sudah berusia 40 tahun. Usia dimana para pemain sepakbola biasanya telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola dan bahkan seluruh cabang olahraga lainnya.

Mari kita lihat saja apa yang akan didapat Ronaldo dan Real Madrid pada akhir musim ini. Apakah Ronaldo akan mampu membawa Juventus untuk meraih Liga Champions atau Real Madrid yang sedang kritis yang akan mampu meraih gelar keempatnya secara beruntun ataukah ada tim lain yang akan meraih gelar juara Liga Champions musim 2018/2019 ini.