Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cinta Laura: Rilis Lagu Se-Asia Pasifik

Tujuh tahun vakum dari dunia musik, Cinta Laura akhirnya kembali merilis empat lagu sekaligus. Apas sih yang bikin Cinta Laura kembali ke dunia music yang telah lama ditinggalkannya?

Selalu saja ada yang baru dari Cinta Laura. Dari dunia film, saat ini ia sedang sibuk mempromosikan film horror perdananya, Mati Anak yang akan tayang di bioskop, 28 Maret mendatang. Di luar film, diam-diam Cinta sedang menyiapkan empat lagu sekaligus. Awal MAret ini Cinta ke Swedia selama sepekan untuk rekaman empat lagu terbarunya. Tak tanggung-tanggung, empat lagu Cinta ini bakal dirilis di seluruh Negara Asia Pasifik.

Cinta Laura kejar mimpi

“Aku baru pulang dari Swedia dua hari lalu, di sana recording empat lagu yang semuanya berbahasa Inggris. Rencana kita mau luncurin nggak hanya di Indonesia, tapi juga Asia Pasifik. Kalau lancar, mudah-mudahan single pertama keluar pertengahan atau akhir April ini,” kata Cinta saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Rabu 13/3) lalu.

Ada yang berbeda dari lagu sebelumnya, kali ini cinta terlibat langsung dalam proses pembuatan laguserta produksi rekamannya. Karena itulah ia sangat bersemangat dalam proyek musiknya kali ini. “Fakta yang menurut aku sangat tertarik adalah karena pertama kali aku nulis lirik lagunya, dan waktu proses recording aku juga sangat involve,” kata Cinta.

“Biasanya aku selalu dibikinin lagu sama orang, sekarang baru pertama kali aku bikin lagu dan aku ikut andil langsut dalam pembuatannya karena salah satu lagu itu aku yang bikin liriknya.” Ungkap wanita 25 tahun itu menambahkan.

Rupanya alasan itulah yang menjadi penyebab mengapa selama tujuh tahun terakhir ini Cinta menghilang dari industry music Tanah Air. Padahal tahun 2010 lagu-lagunya banyak mencetak hits. Diantaranya Cinta Atau Uang, Shoot Me, dan Guardian Angel.  Terakhir Cinta merilis album Hollywood Dreams pada 2012 silam yang juga banyak mencetak hits. Setelah itu tidak ada lagi album ataupun single music yang dikeluarkan Cinta.

“Kenapa aku berhenti keluarin single, karena aku  nggak dikasih freedom untuk memilih genre yang aku mau,” kata peraih kategori Karya Produksi Dance/Dance Elektronic Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia 2011 ini.

Syarat

Hingga tahun lalu pihak label yang menaungi Cinta, yang memiliki jaringan label di Swedia menawarinya membuat lagu. Saat itu, Cinta member syarat. Beruntung syarat tersebut dipenuhi. Ia pun terbang ke Eropa untuk diproduseri produser Swedia dalam membuat empat lagu terbarunya tersebut.

Potret Hangat dengan keluarga

“Tiba-tiba labelku nanya ke Mami aku, ‘Cinta mau nggak nyanyi lagi’. Mami kasih syarat, ‘oke tapi Cinta harus memilih genre-nya sendiri, lagunya sendiri, pokoknya style-nya semua harus Cinta suka’,” ungkap Cinta menirukan perkataan ibunya.

“Aku emang nggak mau dipaksa label harus gini harus gitu, yang penting buat aku nunjukin personality-nya,” ujarnya melanjutkan.