Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cewek Pendek Lebih Susah Menurunkan Berat Badan

Cewek pendek, sudah jelas ini menjadi sebuah kekurangan. Dimana harus bisa ditutupi dengan tepat, agar bisa mengubah kekurangan menjadi sebuah kelebihan yang terbilang unik. Namun baru-baru ini, ditemukan sebuah hasil penelitian yang menunjukkan jika wanita dengan tubuh kecil akan cenderung sulit untuk mengurangi berat badan, ini tentu bukan hal menyenangkan.

Pasalnya dilansir dari her.ei, memberikan penjelasan kurang menyenangkan tersebut. Dimana wanita yang tubuh cenderung pendek, memiliki metabolisme yang terbilang cukup lambat, sehingga makanan akan mengendap terlalu lama dalam tubuh. Ini berpotensi menjadi lipatan lemak di seluruh tubuh, maka dari itu pastikan Anda makan dengan porsi yang tepat.

Jika merujuk pada Angka Metabolisme Basal (AMB) normalnya wanita dapat berada di kisaran 1.400 kalori setiap harinya, ini merupakan kebutuhan dasar untuk beraktivitas normal setiap harinya. Berbeda lagi jika Anda memiliki banyak aktivitas yang membutuhkan tenaga lebih, seperti lebih banyak berada di luar rumah.

Namun tenang saja, kalori sebanyak ini dapat dibakar setiap harinya, pasalnya di malam hari saat tertidur tubuh dapat membakar 1.400 kalori, sehingga jangan heran jika di pagi hari Anda akan bangun dengan perut yang sudah berbunyi. Ini menunjukkan jika tubuh memiliki laju metabolisme yang cukup bagus dan tidak ada masalah dengan pencernaan.

Baca juga : Wanita Montok Lebih Panjang Umur, Mengapa Bisa Begitu

Setelah dilakukan penelitian tersebut, ditemukan satu fakta. Wanita pendek dengan tinggi badan di bawah 152 sentimeter, hanya bisa membakar 1.200 kalori setiap malam. Berbeda dengan wanita yang memiliki tinggi di atas 155 sentimeter, dapat membakar 1.750 kalori setiap malam. Hal ini bisa menyimpulkan, jika wanita pendek cenderung akan mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan tanpa usaha keras.

Jika Anda sedang dalam program diet, maka disarankan untuk lebih banyak konsumsi protein, sayur dan buah. Bahkan ditambahkan dengan porsi olahraga setiap harinya, tidak terlalu berat namun harus dilakukan rutin, sehingga pembakaran lemak bisa terjadi setiap harinya. Ini akan membuat program diet bisa berlangsung dengan baik dan tepat sasaran.

Selain itu, wanita pendek juga harus pintar mengatur pola hidup, jangan terlalu malam untuk makan malam, karena bisa menyebabkan timbunan lemak.  Jika bisa, alihkan ke makan sore saja, malam hari hanya konsumsi air putih dan buah-buahan. Sehingga tidak akan membuat metabolisme tubuh semakin terbebani. Selain itu, tubuh juga akan terasa lebih ringan dan nyaman, bahkan Anda tidak akan mengalami sakit ringan karena rutin berolahraga ringan setiap harinya.

One Comment

Comments are closed.