Wednesday, August 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Psikologi

Tanda-tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Lolos Wawancara Kerja

Tanda-tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Lolos Wawancara Kerja

Psikologi, Tips
Polanya begini: pertama, kamu akan mencari pekerjaan, mengirimkan CV kepada perusahaan terkait, menunggu panggilan interview, dan jika kamu beruntung, kamu akan menerima panggilan tersebut. Di sinilah perjuanganmu dimulai, kamu memberikan jawaban terbaik dari pertanyaan yang diberikan oleh pewawancara kepada kamu. Setelahnya adalah hal paling buat deg-degan, karena enggak semua pewawancara akan menghubungimu kembali ketika kamu dinyatakan enggak diterima. Biar menghindari kebingungan dan bikin kamu lebih percaya diri dengan hasilnya, dilansir Times of India, berikut ini adalah tanda kamu udah melakukan yang terbaik saat interview dan berpotensi diterima bekerja di perusahaan tersebut. Percakapan berubah menjadi santai Pembicaraan yang biasa terjadi ketika interview kerja ...
Begini Cara Untuk Bisa Produktif Bekerja Di Hari Senin

Begini Cara Untuk Bisa Produktif Bekerja Di Hari Senin

Psikologi, Tips
Senin menjadi hari yang tidak disukai oleh sebagian orang. Itulah sebabnya, ungkapan 'I hate Monday' cukup banyak kita dengar. Dilansir Huffington Post, ahli neuroscience dan penulis buku 'Life With Breath' Ed Harrold mengatakan bahwa sebenarnya yang dibenci bukanlah hari Senin itu sendiri, melainkan persepsi orang-orang tentang apa yang akan mereka jalani selama hari Senin. Ya, Senin adalah hari dimulainya suatu siklus pekerjaan atau siklus kehidupan baru setelah menikmati akhir pekan. Tetapi sebenarnya, hari Senin tidak selamanya buruk. Anda bisa memulai pekerjaan baru, bertemu klien baru, atau membuat diri lebih produktif dan semangat dalam melakukan pekerjaan. Bagaimana caranya? Luangkan satu jam untuk melakukan hal tanpa terburu-buru Ada banyak hal yang harus dilaku...
Inilah Perbedaan Teman Dengan Sahabat Yang Harus Kamu Tahu

Inilah Perbedaan Teman Dengan Sahabat Yang Harus Kamu Tahu

Dewasa, Psikologi, Tips
Kamu adalah makhluk sosial yang hidupnya pasti membutuhkan orang lain. Sejak kamu kecil, kamu pasti udah terbiasa untuk menjalin pertemanan maupun persahabatan. Mungkin ada yang udah bertemu dari kecil, ada yang baru bertemu saat udah dewasa. Kamu mungkin suka dengan gampang menyebut seseorang menjadi sahabatmu, namun belum tentu perlakuannya padamu mencerminkan seorang sahabat, hanya karena mereka bisa tertawa bersama kamu dalam beberapa kesempatan. Sebelum kamu asal menyebut seseorang sebagai sahabat, lebih baik kamu ketahui dulu bedanya teman dan sahabat, ya. Teman bisa jaim, sahabat apa adanya Kamu bisa menjaga rahasia atau sifat aslimu didepan teman-temanmu, tapi dengan sahabat kamu bisa menjadi diri sendiri. Misalnya, kalau sama teman kamu harus menjaga perilakumu ...
Inilah Manfaat Bermain Puzzle Untuk Kecerdasan Anak Anda

Inilah Manfaat Bermain Puzzle Untuk Kecerdasan Anak Anda

Games, Psikologi, Tips
Permainan puzzle selain menyenangkan bagi anak, ternyata memiliki banyak manfaat yang baik bagi pertumbuhan otak balita Anda. Permainan ini juga akan membuat anak tertantang untuk menyelesaikan masalah, dan manfaat lainnya yang tidak dia sadari. Ketahui berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh anak dari bermain puzzle yang dikutip dari Parents Zone, berikut ini: Melatih Memecahkan Masalah Salah satu manfaat utama dari permainan puzzle yaitu meningkatkan kemampuan anak untuk memecahkan masalah. Permainan ini juga membantu balita untuk berpikir secara berbeda agar dapat menyelesaikan potongan demi potongan puzzle. Selain itu, puzzle juga dapat membantu anak mencapai tujuan dan memiliki sesuatu yang dapat dibanggakan, sehingga membuatnya ingin menyelesaikan lebih banyak ...
Jenis-jenis Teman Yang Selalu Ada Di Dalam Pergaulan

Jenis-jenis Teman Yang Selalu Ada Di Dalam Pergaulan

Psikologi, Unik
Semua orang pasti memiliki teman dengan bermacam watak atau karakter. Kamu juga pasti sudah melewati banyak macam pertemanan sejak kamu kecil sampai sekarang. Mungkin kamu dulunya bersahabat dekat, tapi karena perbedaan jarak, sekolah, atau tempat kerja, kalian jadi enggak sedekat dulu. Kamu juga saat ini sudah punya kesibukan dan sahabat lain, ada yang mengalami hal ini? Nah, dari sekian banyak pertemanan yang udah kamu lewati, mungkin berbagai macam jenis teman di bawah ini bisa bikin kamu nostalgia bersama mereka lagi. Seperti apa, ya? Tajir melintir Kamu mungkin pernah punya teman yang berasal dari keluarga berada dan punya privilese tersendiri. Biasanya teman yang tajir melintir ini juga terbagi jadi dua tipe, nih. Ada yang mengandalkan kekayaannya buat dapat teman de...
Inilah Tandanya Kalau Kamu Itu Adalah Seorang Pemalas

Inilah Tandanya Kalau Kamu Itu Adalah Seorang Pemalas

Berita, Psikologi
Enggak ada yang salah kalau terkadang kamu malas melakukan sesuatu. Yang salah adalah, kalau kamu selalu malas melakukan apapun yang udah menjadi kewajiban kamu. Sifat malas yang kamu miliki itu, kalau enggak kamu ubah, lama-kelamaan bakalan menetap di badan kamu dan akan jadi kebiasaan alias mutlak. Emang kamu mau dicap sebagai orang yang malas? Lima kegiatan berikut adalah tanda-tanda kalau kamu adalah orang yang pemalas. Jadi, sebelum semakin parah, lebih baik lakukan kegiatan yang lebih berguna, ya. Bangun selalu terlambat Kamu selalu bangun telat walaupun kamu tidur lebih awal pada malam hari. Kamu suka banget dengan tidur, jadinya kamu lupa dan mengenyampingkan tanggung jawab buat bangun pagi. Padahal, kamu udah pasang alarm sepagi mungkin yang berbunyi setiap 10 me...
Macam-macam Bad Mood Dan Makanan Untuk Mengatasinya

Macam-macam Bad Mood Dan Makanan Untuk Mengatasinya

Dewasa, Kesehatan, Psikologi, Tips
Tak hanya memberikan rasa kenyang di perut, ternyata makanan juga bisa mempengaruhi suasana hati kita, lho. Ada yang bisa membuat kita bahagia, tapi ada juga yang berdampak negatif. Dikutip dari situs kesehatan Harvard, 90 persen reseptor serotonin terdapat di pencernaan. Selain itu, ada komunikasi dua arah yang terjalin antara usus dan otak melalui syaraf vagus —bagian syaraf yang berfungsi untuk menelan makanan. Bukan itu saja, perubahan suasana hati juga bisa menjadi sebuah sinyal kalau tubuh kita kekurangan asupan nutrisi tertentu. Nah, berikut telah kumparan rangkum rekomendasi makanan yang bisa kamu santap sesuai dengan mood: Kurang konsentrasi Bila kamu mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi, otak kita kemungkinan besar kekurangan asupan protein. Protein berpera
Cara Agar Kamu Bisa Terhindar Dari Rasa Gugup Saat Wawancara Kerja

Cara Agar Kamu Bisa Terhindar Dari Rasa Gugup Saat Wawancara Kerja

Psikologi, Tips
Wawancara kerja memang kadang semenakutkan itu. Rasanya seperti hidup dan matimu ditentukan oleh HRD yang mewawancara kamu. Lalu, gimana cara biar kamu enggak gugup dan malah menghancurkan wawancaramu? Dilansir Forbes, ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti nih, biar kamu tenang menghadapi wawancara kerja. Mempersiapkan Dengan Matang Kamu harus tahu dengan jelas latar belakang perusahaan tempatmu melamar kerja. Kenali dengan baik pekerjaan yang dituju. Pikirkan jawaban yang bisa kamu berikan ke pewawancara dan cari tahu pertanyaan apa saja yang biasa ditanyakan pewawancara kepada kandidat pekerja kantor. Plan Persiapkan segala sesuatu yang harus kamu siapkan untuk wawancara nanti. Semalam sebelum wawancara, pastikan CV dan resume-mu telah siap untuk dibawa. ...
Ternyata Punya Pacar Posesif Itu Ada Untungnya Juga Buat Kamu

Ternyata Punya Pacar Posesif Itu Ada Untungnya Juga Buat Kamu

Dewasa, Psikologi, Unik
Sifat protektif yang seringkali dibilang posesif banyak dihindari oleh beberapa pasangan. Tapi sayangnya, sifat posesif itu merupakan sifat natural yang datang dari seseorang kepada orang yang disayang. Namun karena terlau posesif, pasangan jadi malah risih dan menghindar, deh. Enggak melulu bikin risih, justru kamu harus menyadari kalau punya pacar posesif, tuh, ada manfaatnya, lho. Ada yang perhatiin Walaupun posesif itu kadang nyebelin, tapi harus mulai kamu sadari kalau punya pacar posesif berarti kehidupan kamu ada yang perhatiin. Selain orang tuamu, pacar juga bisa jadi salah satu yang perhatiin kamu. Mulai dari kamu udah makan apa belum sampai apakah tidurmu cukup atau enggak. Jangan heran juga kalau mereka yang posesif sampai ingat jadwal kamu selama seminggu atau ...
Inilah Penyebab Anak Anda Menjadi Nakal Dan Manja

Inilah Penyebab Anak Anda Menjadi Nakal Dan Manja

Psikologi
Orang tua pasti merasa sedih dan kecewa saat anak berperilaku nakal. Bisa jadi hal ini terjadi karena pengaruh lingkungan, sekolah, atau televisi. Mengutip dari Popsugar.com, kenakalan anak tidak hanya karena pengaruh luar. Terlalu memanjakan anak juga bisa jadi penyebabnya. Sayangnya, kebanyakan orang tua tidak menyadarinya. Dalam membesarkan anak, tak jarang orang tua memanjakan buah hati mereka dengan berbagai hal. Tak hanya dari sekadar memenuhi dengan materi yang berlimpah, terkadang Moms juga memanjakannya dengan selalu membantu mereka. Jangan terus biarkan hal ini karena membuat anak tumbuh mandiri harus dimulai sejak dini. Selain itu, ketahuilah hal yang membuat anak menjadi manja berikut: Menyerah Pada Permintaan Anak Tak jarang anak merengek dalam meminta sesuat...