Saturday, August 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Caranya Tingkatkan Mood Kamu Saat Macet Di Mudik Lebaran

Caranya Tingkatkan Mood Kamu Saat Macet Di Mudik Lebaran

Tidak terasa bulan Ramadhan akan segera berakhir. Menjelang akhir bulan nan suci ini, umat muslim di Indonesia pun mulai disibukkan dengan berbagai persiapan, termasuk soal mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.

Mudik merupakan sebuah budaya di mana para perantau pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara. Namun, karena besarnya volume kendaraan perantau yang kembali ke kampung halaman terutama di jalur darat, mudik juga diidentikkan dengan kemacetan di sejumlah jalur utama.

Macet adalah sebuah hal yang membosankan. Apalagi jika kamu harus terjebak kemacetan selama berjam-jam, seperti yang lazim terjadi selama momen mudik. Kalau sudah begini, harus pandai-pandai menjaga mood agar tidak jelek sepanjang perjalanan. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini:

Main games santai

Daripada sibuk bermain game sendirian lewat smartphone. Mengapa tidak ajak keluargamu untuk bermain games ringan seperti tebak-tebakan hingga ABC lima dasar. Selain dapat menghabiskan waktu ketika macet, bermain games juga dapat mencairkan suasana dan menambah keakraban antar anggota keluarga.

Coba carpool karaoke bersama keluarga

Ketika terjebak macet di jalur mudik, kamu bisa langsung memutar lagu-lagu favorit di mobil. Namun, jangan hanya memutar dan mendengarkan saja. Ajak keluargamu untuk bernyanyi bersama agar suasana lebih meriah, dan jalanan macet pun jadi tidak terasa.

Video call dengan orang terkasih

Jika mood mulai turun dan semua anggota keluargamu masing-masing sibuk dengan kegiatannya. Cobalah hubungi orang terdekat seperti kekasih ataupun sahabat. Chat mereka terlebih dahulu, jika mereka juga sedang sibuk, kamu cukup melanjutkan komunikasi lewat chat saja. Namun kalau mereka sedang kosong, video call bisa menjadi mood booster terbaik sambil melepas rasa rindu.

Nonton series favorit

Sebelum berangkat mudik, jangan lupa untuk memindahkan unduhan series yang tengah kamu ikuti ke smartphone. Kemudian ketika rasa bosan datang yang akhirnya membuat mood-mu turun, langsung saja tonton series tersebut selama perjalanan. Kalaupun kamu memindahkannya, kamu bisa memanfaatkan fitur streaming yang kini tersedia di berbagai platform.

Ciptakan suasana nyaman di mobil

Selama perjalanan mudik, kamu akan menghabiskan banyak waktu di dalam mobil. Maka dari itu, agar mood tetap terjaga selama perjalanan, kamu harus menciptakan suasana mobil yang nyaman dengan memilih pengharum mobil yang tepat. Yang bisa membuat mobil selalu wangi menyegarkan sehingga mood terus terjaga selama perjalanan.