Monday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Mudah Merawat Kulit BerJerawat di Musim Panas

Nampaknya musim panas lebih panjang dari sebelumnya, dimaa curah hujan sudah sangat jarang padahal sudah hampir memasuki musim hujan. Hal ini menjadi masalah untuk kulit berjerawat, karena kulit menjadi lebih kering dan produksi minyak lebih banyak.

Akibatnya sudah jelas, akan muncul banyak masalah kulit, mulai dari komedo yang muncul berlebihan hingga masalah jerawat. Sudah pasti ini semua akibat produksi keringat berlebih, suhu panas, kulit menjadi lembab, ini hal wajar yang terjadi di musim kemarau.

Anda tentu tidak mungkin berada di dalam rumah terus menerus bukan, sudah pasti ingin menjalankan aktivitas sehari-hari, namun tidak akan percaya diri jika memiliki wajah tidak mulus, bahkan hingga kulit berjerawat. Maka dari itu, harus tahu cara perawatan yang tepat.

5 Cara Mudah Perawatan Kulit di Musim Panas

  1. Mandi Saat Tubuh Mulai Berkeringat

    Musim panas tentu saja sinar matahari lebih melimpah, hal ini membuat Anda akan lebih berkeringat. Untuk menjadi kulit kering di musim panas, segera mandi saat sudah mulai berkeringat. Ini akan mengembalikan kelembaban kulit, sekaligus memberikan debu yang menempel di keringat.

    Bahkan jika perlu, gunakan perlengkapan mandi yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat, seperti asam salisilat untuk mengatasi masalah komedo, sedangkan jika ada masalah kulit berjerawat hingga merandang, pilih sabun yang mengandung bahan benzoyl peroxide.

  2. Pilih Pembersih Wajah Berbusa Banyak

    Suhu yang meningkat cukup ekstrem akan membuat kelenjar minyak berproduksi lebih banyak, sudah pasti tidak bisa mengendalikan produksi, namun Anda bisa mengontrol kelebihan minyak dengan cara mencuci wajah.

    Maka dari itu untuk kulit berjerawat sebaiknya memilih pembersih wajah yang bisa berbusa banyak, kenapa? Ini akan membersihkan minyak, keringat dan kotoran di wajah lebih menyeluruh. Tetapi ingat, jangan terlalu sering mencuci wajah, karena bisa membuat kulir terasa sangat kering.

    Baca juga : http://www.ulasandunia.com/kenali-bahaya-hilangkan-jerawat-dengan-pasta-gigi/

  3. Pilih Pelembab Ringan

    Mengendalikan minyak tidak cukup efektif dengan menggunakan sabun cuci muka, bisa ditambahkan dengan pelembab. Untuk pemula atau usia remaja, pilih pelembab ringan yang banyak dijual di pasaran. Hal ini hanya untuk membersihkan debu pertama yang menempel, sehingga tidak perlu memiliki pembersih wajah dengan harga selangit.

  4. Pakai Tabir Surya di Luar Ruangan
    Sudah pasti Anda akan keluar untuk beraktivitas, jangan keluar rumah dengan keadaan wajah tanpa perlindungan. Apalagi musim panas belum masuk puncaknya, sehingga suhu setiap harinya cenderung tinggi. Gunakan tabir surya, tersedia dengan jumlah SPF berbeda, gunakan sesuai kebutuhan. Namun jangan terlalu sering, karena bisa memicu aktifnya sel kanker di kulit.
  5. Tambahkan Astringent
    Ini hanya sebagai perlindungan tambahan, dimana cara menghilangkan minyak berlebih dengan menggunakan astringet. Selain itu bisa mencerahkan kulit secara alami dan mengembalikan kekencangan kulit.

Ada baiknya jika memilih skin cara yang digunakan setiap hari, jangan produk yang banyak digunakan orang lain. Anda harus mengenali jenis kulit terlebih dahulu, sehingga bisa mendapatkan produk yang cepat dan bisa terhindar dari beberapa penyakit kulit lainnya.