Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Mudah Awet Muda Dari Usia Sesungguhnya

Banyak wanita mencemaskan pertambahan usia akan membuat wajah menjadi terlihat lebih tua, sehingga melakukan berbagai cara agar terlihat awet muda. Ini memang bukan hal mudah, namun bukan sesuatu yang sulit, Anda sendiri yang menentukan wajah dan kulit. Sudah jelas, ini bergantung dari pola hidup dan pola makan seseorang.

Perawatan di klinik kecantikan hanya menjadi pendukung, Anda yang mengambil peran utama. Jika tidak dilakukan perawatan setiap harinya, maka kulit akan mengalami penuaan secara dini. Banyak wanita telah berhasil membuat kulit, terlebih wajah menjadi lebih muda dari usia sebenarnya. Ternyata resep awet muda tidak membutuhkan perawatan mahal, asalkan mau rutin merawat wajah.

3 Cara Mudah Agar Wajah Terlihat Awet Muda

  1. Perawatan Wajah Rutin Setiap Harinya

    Bagaimana wajah bisa terlihat lebih bersinar dan tetap muda, jika Anda malas untuk melakukan perawatan setiap harinya. Bukan hanya di pagi hari, wajah mengalami banyak regenerasi saat malam hari, bahkan jangan lupa untuk membersihkan sisa makeup secara menyeluruh, terlebih sebelum tidur agar tidak menyebabkan masalah wajah.

    Cara paling mudah, gunakan pelembab dan toner sebelum tidur dan menggunakan makeup, ini akan melembabkan wajah sekaligus membersihkan kotoran. Perawatan lainnya bisa menggunakan masker dan serum, gunakan ini secara berkala. Hal yang perlu dihindari adalah memaksakan penggunaan makeup, pilih yang sesuai jenis kulit dan jangan terlalu lama menggunakan riasan wajah terlalu tebal.

    Baca juga : jerawat bisa muncul karena salah pakai makeup

  2. Gunakan Eye Shadow dan BB Cream Untuk Samarkan Kerutan

    Usia memang tidak bisa dihentikan dan bekasnya tidak bisa dihilangkan, sudah pasti setelah memasuki usia 40 tahun, wajah akan timbul kerutan sebagai tanda-tanda penuaan. Bagaimana cara mengatasi agar tetap terlihat awet muda, kali ini Anda bisa mengandalkan makeup.

    Aplikasikan BB cream sebelum menggunakan makeup, ini akan membuat kulit menjadi lebih merata, menghilangkan kerutan dan bekas jerawat. Bisa juga dengan tambahkan eyeshadow, gunakan ini di bawah mata, apalagi jika sudah timbul kantung mata. Ini akan membuat tampilan menjadi lebih fresh dan segar, cocok untuk ibu rumah tangga agar terlihat menarik sepanjang hari.

  3. Nutrisi Tambahan Dari Dalam

    Bukan hanya melakukan perawatan dari luar yang terlihat langsung, pola makan juga memengaruhi kesehatan kulit. Konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan lebih banyak dari karbohidrat, akan membuat tubuh menjadi lebih segar. Selain itu, hindari stres berkepanjangan, ini akan membuat kulit menjadi kering, kusam dan muncul kerutan lebih cepat.

  4. Pastikan Tubuh Mendapatkan Istirahat Cukup

    Istirahat total adalah tidur, ini bukan hanya bagus untuk kesehatan namun kulit menjadi lebih segar dan terlebih fresh. Idealnya Anda tidur 7 hingga 8 jam setiap harinya, jika kurang maka bangun menjadi lebih kusam, tidak segar dan kurang bersemangat. Sedangkan kulit akan istirahat setelah semua riasan wajah hilang, Anda membersihkan wajah sehingga regenerasi sel-sel kulit baru lebih cepat terjadi.

Bukan hal sulit bukan untuk terlihat awet muda, Anda hanya harus mau dan menyempatkan waktu melakukan perawatan. Jangan hanya mengandalkan dari klinik kecantikan, melainkan lakukan sendiri setiap harinya, ditambah dengan konsumsi sayuran dan buah sehingga kulit tetap terlihat kencang dan bersinar.

Related Post

Jelang Ramadan – Persiapan Makanan Menjelang... Sebentar lagi bulan ramadan akan datang, bagi umat islam akan bersiap untuk melaksanakan kewajiban berpuasa. Dimana harus menahan lapar dan haus dar...
Daftar Michelin Guide Terbaru, 39 Restoran Di Sing... Daftar Michelin terbaru akan segera dikeluarkan, ini merupakan penghargaan tertinggi untuk bidang kuliner. Dimana sangat sulit untuk mendapatkan satu ...
Cara Mencuci Hijab Supaya Terus Terlihat Baru Memasuki bulan ramadan, tentu sudah mulai terpikirkan untuk membeli baju baru. Ini bukan hal utama untuk menyambut kemenangan, toh masih ada pakaian...
Nicki Minaj Vs Ariana Grande, Keduanya Tertawa Dii... Nicki Minaj diketahui sedang berseteru dengan Ariana Grande, padahal sebelumnya rapper tersebut sudah banyak melakukan kolaborasi dengan penyanyi mung...