Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Mengobati Impotensi Secara Alami

Cara Mengobati Impotensi Secara Alami

Impotensi secara sederhana dapat diartikan sebuah kondisi yang membuat penis tidak dapat ereksi atau tidak dapat tegang atau tidak bisa mempertahankan ereksi dalam waktu yang semestinya. Hal tersebut disebabkan karena penis tidak mendapat aliran darah yang cukup dari pembuluh darah melalui arteri.

Cara mengobati impotensi tidak harus dengan melalui pembedahan, karena impotensi dapat disembuhkan dengan pengobatan secara alami. Berikut beberapa cara untuk menyembuhkan impotensi secara alami:

1. Berhenti Merokok

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa kebiasaan merokok dapat berisiko terkena impotensi, dan risiko tersebut pada umumnya dialami pada usia lebih dari 40 tahun. Ini terjadi karena merokok dapat mempercepat proses pembentukan endapan-endapan pada arteri jantung. Proses serupa terjadi pada pembuluh-pembuluh darah yang mengalirkan darah menuju ke penis.Tidak heran jika perokok memiliki kemungkinan 1,5 kali lipat lebih besar untuk terserang impotensi dibanding mereka yang tidak merokok.

2. Olah Raga Teratur

Olah raga secara teratur setidaknya 3 kali dalam seminggu juga dapat mengobati impotensi. Tidak perlu harus berolah raga berat, cukup dengan aerobik, bersepeda atau jenis olah raga ringan lainnya, karena yang terpenting adalah menjaga kebugaran tubuh. Sebab tubuh yang bugar akan membuat aliran darah semakin lancar, termasuk aliran darah yang melalui arteri menuju ke penis.

3. Kurangi Konsumsi Lemak

Membatasi asupan lemak perlu dilakukan karena lemak jahat yang bercampur dengan aliran darah dapat menghalangi pasokan darah yang menuju ke jantung, juga aliran darah yang menuju ke penis. Idealnya, kalori yang dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi harus lebih rendah sekitar 20% yang berasal dari lemak.

Baca juga: Bercinta Tidak Nyaman, Laki-Laki Tidak Menyukai Adanya Gangguan Ini

4. Hindari Alkohol

Berhenti meminum minuman yang mengandung alkohol juga dapat mengobati impotensi, karena alkohol merupakan depresan yang dapat memperlambat refleks, termasuk saat melakukan olah seksual. Selain itu alkohol dapat mengurangi produksi hormon testosteron serta mengganggu keseimbangan hormon-hormon yang dibutuhkan untuk menghasilkan ereksi. Bahkan, jika dikonsumsi dalam jangka panjang dengan kadar berlebihan, alkohol dapat memberi pengaruh langsung terhadap penis.

5. Hindari Stress

Kondisi stress, emosi tidak stabil, cemas, dan depresi dapat membuat aliran darah pada tubuh terganggu, tidak terkecuali darah yang mengalir menuju penis. Disamping itu kelelahan emosi juga membuat jaringan otak sulit untuk terpusat pada saat akan melakukan aktifitas seksual. Untuk itu salah satu cara pengobatan impotensi secara alami adalah dengan menghindari stress dan bentuk kelelahan emosi yang lain.

6. Pengobatan Tradisional dan Pijat Refleksi

Sejumlah obat tradisional atau obat herbal sangat efektif untuk mengobati impotensi, seperti: jahe, kayu manis, ginseng, ginko giloba, sanrego, dan berbagai jenis herbal yang lain. Pengobatan secara herbal sangat disarankan untuk mengatasi masalah impotensi karena tidak memiliki efek samping yang negatif. Namun, agar lebih terjamin keamanannya, gunakan obat tradisional yang telah memperoleh sertifikat medis. Selain pengobatan herbal, dapat pula lewat pijat refleksi guna memulihkan kondisi tubuh yang lelah dan melancarkan peredaran darah.