Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Menghilangkan dan Menyembuhkan Bekas Noda Jerawat Batu

Cara Menghilangkan dan Menyembuhkan Bekas Noda Jerawat Batu

Berjerawat memang sering kali membuat gatal dan ingin memencetnya, namun ini hal utama yang tidak boleh dilakukan saat berjerawat. Bagaimana jika mengalami jerawat batu? Apakah masih boleh di pencet atau dibiarkan saja.

Banyak orang berpendapat, jika jerawat batu tidak akan pernah hilang dengan sendirinya. Perlu dikeluarkan secara paksa agar tidak terlalu lama berada di wajah. Ini memang tidak mengganggu namun membuat wanita kurang percaya diri, apalagi jika ada banyak bintik merah di wajah.

Ternyata kini sudah ditemukan cara untuk menghilangkan dan menyembuhkan jerawat batu yang sudah membandel, caranya cukup aman dan mudah dilakukan. Bahkan bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan mengajak serta teman-teman.

3 Cara Perawatan Mudah Atasi Jerawat Batu Membandel

1. Dilarang Memencet

Ini hal utama yang tidak boleh dilakukan, sebesar apapun ukuran dan keinginan Anda. Karena saat ingin menyingkirkan dengan cara memencet, ini akan menimbulkan iritas dan bisa timbul kembali di sisi lainnya. Jerawat batu, akan membuat kantong-kantong lainnya, ini akan membuat jerawat menjadi semakin bertambah banyak. Apapun yang terjadi, segatal apapun, jangan pernah memencetkan jika tidak ingin kondisi wajah semakin buruk.

2. Masker Es Batu

Karena tidak boleh di pencet, kenapa tidak mempersempit saja ukuran pori-pori wajah. Sehingga ukuran jerawat batu semakin kecil, caranya dengan menggunakan masker es batu. Gunakan kain katun tipis, masukkan beberapa es batu dan balurkan pada seluruh bagian wajah.

Baca juga: Wajah Cantik Sehari-hari Karena Makeup Perhatikan Catatan Penting Ini!

Ini akan membuat pembuluh darah semakin menyempit dan mengurangi ukuran jerawat batu, selain itu bisa menyamarkan bintik bintik merah dan mengurangi iritasi. Lebih efektif lagi jika dipakai di malam hari sebelum tidur, namun jangan gunakan krim wajah apapun. Ini akan bagus dipakai untuk riasan makeup, untuk wisuda atau pengantin.

3. Gunakan Krim Jerawat

Jika biasanya akan sangat buruk mencampur krim wajah, namun Anda bisa memilih krim yang mengandung bezoylperoxide, sulfur dan cortisone ringan. Ketiga kandungan ini akan berperan efektif untuk menyembuhkan iritasi pada kulit, bintik merah dan jerawat batu yang sudah membandel.

Jika mendapati ketiga susunan bahan tersebut di krim perawatan, maka ini bisa menyembuhkan jerawat batu. Tetapi tidak boleh digunakan setelah jerawat sembuh, karena efeknya terlalu keras di kulit dan membuat kering untuk jenis kulit normal.

Bukan hal yang sulit untuk menghilangkan noda bekas jerawat batu, bahkan menghilangkan jerawat batu yang membandel. Catatan utama, dilarang memencet. Ini akan membuat lega, namun tidak menyelesaikan jerawat malahan memicu jumlahnya semakin banyak dan iritas pada kulit. Ini akan semakin parah pada usia remaja, karena masih banyak produksi hormon.

Related Post

KPI Sebutkan Lima Acara Sampah di Layar Televisi y... Apakah anda suka menonton televisi? Apakah yang anda tonton selama ini? Sinetron, acara alay, berita, pengetahuan atau bahkan hanya iklan yang bejub...