Friday, July 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Mengetahui Apakah Anda Berada Dalam Hubungan Parasit

Parasit menempel pada inang dan mengeksploitasinya untuk sumber daya berharga yang diperlukan untuk kelangsungan hidupnya. Jika anda ingin tahu apakah anda berada dalam hubungan parasit, maka anda harus melihat apakah tanda-tanda berikut berlaku untuk anda. Dan jika ya, maka anda lebih baik keluar secepatnya.

Apakah pasangan anda harus melakukan segalanya dengan anda

Melakukan apapun demi pasangan

Sangat mungkin untuk memiliki hampir semua kesamaan, tetapi masih sehat untuk melakukan beberapa hal secara terpisah dan memiliki kesendirian.

Pertimbangkan apakah anda memiliki teman yang terpisah

Apakah anda tiba-tiba menyadari bahwa semua teman anda telah menjadi teman pasangan anda? Untuk tingkat tertentu, ini normal, tetapi jika sejak anda menjadi serius, semua teman pasangan anda sendiri telah jatuh dari radar demi anda, itu bendera merah.

Berhati-hatilah dalam membayar semuanya

Tentu saja, setiap orang akan kekurangan uang tunai dari waktu ke waktu, tetapi jika anda mendapati bahwa andalah yang selalu membayar untuk makan malam, film, perjalanan, bensin, dan hal-hal besar, seperti pendidikan, tunjangan anak, sewa, dan tagihan orang lain , maka ada baiknya memeriksa apakah ini pengaturan yang anda sukai, dan bagaimana pasangan anda akan merespons jika anda, misalnya, kehilangan penghasilan. Jika orang yang anda kencani menganggapnya sebagai suatu pemberian bahwa anda akan menjaganya, duduklah dan bicara sebentar.

Apakah anda melakukan bantuan berlebihan untuk pasangan anda

Dalam hubungan yang sehat, pasangan bergiliran melakukan kebaikan satu sama lain setiap kali satu orang membutuhkan sedikit bantuan. Dalam hubungan parasit, satu pasangan selalu melakukan kebaikan untuk yang lain dan tidak mendapat imbalan apa pun. Jika anda menemukan bahwa anda memberikan tumpangan pasangan anda di mana-mana, memasak semua makanan atau mengambilnya, menjalankan tugas untuknya, dan pada dasarnya mengurus semua hal kecil yang terlalu malas untuk dilakukan, maka anda mungkin terinfeksi oleh parasit.

Apakah pasangan anda sepenuhnya asosial

Ini adalah masalah besar lainnya. Jika suatu saat anda dan pasangan berada di depan umum bersama-sama, ia menolak untuk berbicara dengan orang lain, menuntut perhatian anda terus-menerus, dan umumnya tidak memedulikan orang lain, maka anda perlu memikirkan kembali prioritas anda.

Adalah satu hal jika pasangan anda benar-benar pemalu, tetapi yang lain jika dia tidak sopan kepada orang lain atau sekadar bertindak seolah-olah mereka tidak ada. Ini adalah tanda bahwa orang tersebut tidak melihat kehidupan di luar anda.

Apakah pasangan anda kesal ketika anda melakukan hal anda sendiri

Dalam hubungan yang sehat, kedua pasangan harus merasa nyaman melakukan hal mereka sendiri. Ini bisa berarti bergaul dengan teman-teman anda sendiri, mendapatkan waktu keluarga berkualitas, atau hanya membaca, berlari, atau mengejar hobi anda sendiri di waktu anda sendiri. Jika pasangan anda benar-benar mencintai dan peduli pada anda, maka dia harus bahagia ketika anda mengejar minat anda sendiri dan tumbuh sebagai pribadi.

Apakah orang lain menyuarakan keprihatinan tentang hubungan anda

Ketika orang-orang menyuarakan keprihatinan tentang hubungan anda, wajar untuk bersikap defensif dan merasa lebih bertekad untuk membuktikan bahwa semua orang salah dengan berusaha sekeras yang anda bisa untuk membuat semuanya berjalan baik.

Tetapi jika anda menemukan bahwa teman-teman anda, anggota keluarga, dan hampir semua orang di orbit anda khawatir bahwa orang penting anda mengambil keuntungan dari anda, maka mungkin ada kebenaran atas apa yang mereka katakan.