Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Ekstrem Cleopatra Untuk Bisa Menjadi Cantik Abadi

Cara Ekstrem Cleopatra Untuk Bisa Menjadi Cantik Abadi

Menjadi cantik memang merupakan keinginan terbesar dari semua wanita. Dan kadang untuk mendapatkan hal tersebut mereka pun melakukan hal-hal yang bisa dibilang di luar kewajaran. Entah dengan melakukan operasi plastik, ataupun sampai menghabiskan miliaran untuk perawatan. Bagi yang ingin cantik, usaha besar memang diperlukan meskipun kadang kurang masuk di akal.

Aksi perawatan cantik yang cukup ekstrem sendiri tak hanya terjadi saat ini. Hal yang sama dulu juga pernah dilakukan oleh banyak wanita. Salah satunya yaitu siapa lagi kalau bukan sang ratu Mesir Cleopatra. Sejarah pernah mencatat kalau wanita ini begitu getol soal kecantikan. Bahkan ia tak ragu melakukan cara-cara ekstrem untuk mendapatkan apa yang diinginkannya tersebut.

Awalnya mungkin memang aneh, namun ajaibnya cara-cara nyeleneh yang dipakai oleh Cleopatra akhirnya berhasil. Buktinya adalah puja puji sepanjang zaman akan kecantikannya yang sangat luar biasa. Dan lebih jauh mengenai hal ini, berikut adalah cara-cara tak masuk akal yang telah dilakukan si ratu Mesir ini untuk mendapatkan kecantikan.

Pemerah Bibir dari Kumbang dan Semut

Konon, wanita dari Mesir kuno termasuk Cleopatra dipercaya menggunakan kumbang dan semut untuk dimanfaatkan sebagai pemerah bibir. Cara pemakaiannya yaitu dengan menghaluskan kumbang dan semut tersebut kemudian dioleskan ke bibi. Darah kumbang memang dipercaya bisa memberikan warna merah pada bibir, sementara semut sebagai penguatnya.

Cara nyeleneh ini jelas tidak masuk akal. Namun secara ajaib ternyata ramuan tersebut berhasil. Hal ini pun membuat Cleopatra secara rutin memakai racikan dari serangga tersebut. Entah terinsipirasi dari ini atau memang ada kajiannya, konon sekarang ini ada perusahaan make up yang juga menggunakan kumbang dan semut untuk bahan pemerah bibir mereka.

Facial Emas Sebelum Tidur

Lain bibir maka lain pula cara untuk mempercantik kulit wajah. Konon, untuk bisa mempertahankan kecantikan kulitnya, Ratu Cleopatra menggunakan masker emas di waktu malam. Emasnya sendiri adalah bukan sembarangan lho, melainkan yang murni dengan kualitas terbaik. Emas terbaik tersebut biasanya berbentuk lembaran-lembaran tipis. Kemudian cara pakainya adalah dengan ditempelkan seperti menggunakan masker wajah. Cara ini sendiri juga dipercaya bisa memberikan efek luar biasa bagi wajah. Mulai dari peremajaan, menghilangkan kerutan, bikin kenyal dan juga yang lain sebagainya.

Mandi dan Berendam dengan Parfum

Meskipun hanya sebagai aroma, tapi wangi juga bisa dibilang salah satu reprentasi kecantikan. Tidak ketinggalan pula ratu Cleopatra pun juga menyadari akan hal ini. Kemudian, lagi-lagi ia pun melakukan cara yang agak ekstrem untuk mendapatkan kewangian yang diinginkan. Ya, metodenya tak lain adalah dengan mandi parfum.

Ketika kita memakai parfum yang hanya beberapa percik atau semprot, Cleopatra ditengarai malah berendam dengan itu. Maka pantas saja kalau seharian ia masih terus bisa wangi. Cleopatra sendiri diketahui juga memiliki wewangian favorit mulai dari Lavender, rosemary, air mawar, thyme sampai cedar. Kalau kamu ingin wangi sepanjang hari maka cara ini mungkin bisa dicoba. Tapi, tidak harus dengan mencampurkan parfum beralkohol dengan air di dalam bak mandi ya.

Mandi Susu ala Cleopatra

Selain berendam dengan parfum, cara ekstrem lain yang juga dipakai oleh Cleopatra untuk cantik adalah mandi pakai susu. Jangan bayangkan si ratu ini akan memakai ekstrak susu atau semacamnya. Mengingat ia adalah seorang ratu yang pastinya kaya raya, maka yang dipakainya adalah benar-benar air susu murni. Cara ini terbukti ampuh membuat kulit terasa halus dan lembab. Tak hanya itu, sensasi setelah mandi juga luar biasa meskipun ada kesan lengket-lengketnya. Hal yang langsung terpikir dari ritual mandi tak biasa Cleopatra ini adalah, kira-kira ia menghabiskan berapa sapi? Pertanyaan ini pun belum pernah terjawab sampai sekarang.

Cara Cleopatra merawat diri ini bisa dibilang ekstrem. Namun ajaibnya apa yang dilakukannya itu berhasil dengan luar biasa. Buktinya, ia bahkan bisa menggaet hati seorang Marc Anthony yang merupakan sang pembesar Romawi. Usaha memang tidak akan pernah mengkhianati hasil. Kalau berani berbuat lebih pastilah akan mendapatkan apa yang diinginkan. Namun kira-kira ada tidak yang mau meniru cara ekstrem Cleopatra ini.