Tuesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Download Film Di Smartphone Dan Memunculkan Subtitlenya

Menonton online menjadi suatu aktifitas yang menyenangkan di era digital ini. Beragam film dapat teman-teman saksikan secara online dimanapun dan kapanpun, mulai dari film bioskop, film seri korea, film seri barat, dll. Kita hanya membutuhkan jaringan internet / Wifi dan film yang kawan inginkan dapat ditonton melalui laptop bahkan smartphone. Namun ada beberapa orang yang lebih memilih untuk mengunduh atau mendownload film kesukaannya. Walaupun begitu, ternyata masih banyak yang kurang tau cara untuk mendownload film, khususnya melalui smartphone dan menampilkan subtitlenya.

Kali ini saya akan memberikan panduan mengenai cara mendownload melalui smartphone dan menampilkan subtitlenya.

Film yang anda suka dapat di download melalui browser yang bernama UC Browser, mainkan filmnya dan tekan pause sebentar maka anda akan melihat tombol download di bagian bawah pada layar seperti gambar di bawah ini.

Setelah download selesai, kadang timbul lagi permasalahan baru. Film yang ingin kita nonton ternyata gak ada subtitlenya! kalau film barat masih bisa ngerti-ngerti sedikit lah ya, kalau film korea?? haha..

Setelah selesai mendownload film kesukaan kita melalui UC Browser, kadang film terpisah dengan subtitlenya sehingga kita perlu mendownloadnya secara terpisah. Subtitle biasanya dapat di download melalui subscene.com. Yang perlu kita lakukan hanya mengetik judul film yang kita inginkan pada kolom pencarian dan klik “subtitle search”. Hasilnya akan muncul dan kita tinggal pilih bahasa yang kita inginkan. Subtitle yang terdownload biasanya memiliki format “srt”.

Teman yang Menyiramku Dengan Air Keras Datang Ke Ultahku, Ini yang Saya Lakukan..

Terus, bagaimana cara menggabungkan subtitle ke dalam filmnya?

Download MX Player sebagai media untuk menonton anda, MX Player dapat didownload google play store. Setelah selesai mendownload, langsung saja buka MX Playernya dan cari film yang ingin anda tonton.

Tekan tombol pause dulu dan di bagian atas layar akan terlihat icon “Quote” seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Tekan tombol tersebut dan akan muncul pilihan subtitlenya, tinggal checklist sesuai dengan judul atau episodenya.

Gampang bukan? tambah deh pengetahuannya..
Panduan dan informasi lainnya akan selalu kami update, pastikan teman-teman menjadi lebih cerdas dengan berlangganan di website kami.

One Comment

Comments are closed.