Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Cara Aneh Menumbuhkan Rambut Secara Instan

Cara aneh kini digunakan untuk mengatasi masalah rambut, pasalnya kerontokan yang terjadi sudah tidak normal lagi dan berpotensi menuju kebotakan. Padahal Anda belum terlalu tua karena usia belum mencapai 40 tahun, kenapa pertumbuhan rambut tergolong lemah. Hal ini kembali pada gaya hidup seseorang, apa yang dilakukan dan di konsumsi setiap harinya.

Namun jangan takut, kini ada banyak cara untuk mengembalikan bahkan menumbuhkan rambut lagi. Ini tentu jadi terobosan yang sudah dinantikan banyak wanita, pasalnya Anda tentu sebal dengan rambut yang mudah rontok, tidak lebat dan sulit di atur. Berikut ini ada beberapa cara aneh yang terbukti bisa mengatasi masalah rambut.

5 Cara Aneh Diyakini Bisa Mengatasi Masalah Rambut

  1. Vicks Vaporub

    Ini biasanya digunakan untuk mengatasi batuk ringan dan melegakan pernapasan, dalam bentuk salep ringan banyak juga dipakai untuk anak-anak. Namun gel hangat tersebut memiliki khasiat lainnya, dapat menstimulasi pertumbuhan folikel rambut.

    Caranya, Anda mengambil sebagian kecil saja, pijatkan pada kulit kepala secara menyeluruh. Diamkan minimal 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat, ini terbukti bisa merangsang kembali pertumbuhan rambut, sekalipun Anda sudah mulai mengalami kebotakan.

    Baca juga : Rambut Sehat Meski Sering Ganti Warna, Ini Cara Perawatan Yang Tepat

  2. Inversi

    Banyak wanita sering melakukan hal ini namun tidak tahu manfaatnya, inverse rambut adalah menggantung kepala terbaik. Hal ini sebelumnya banyak dilakukan agar peredaran darah ke otak menjadi lebih lancar, namun bukan hanya itu saja cara ini dapat merangsang perkembangan folikel rambut dengan maksimal.

  3. Mencukur Rambut Di Bagian Tepi

    Anda tentu akan keberatan dengan cara aneh ini, kenapa harus mencukur rambut kalau menumbuhkannya saja susah. Namun ini terbukti bisa merangsang pertumbuhan rambut, dimana dengan mencukur di bagian tepi sehingga rambut baru yang tumbuh lebih lebat dan kuat dari sebelumnya. Ini banyak dilakukan laki-laki yang sudah mulai mengalami kebotakan di bagian tengah kepala.

  4. Pakai Topi Mandi Saat Tidur

    Ini hal yang tergolong cara aneh tidak masuk akal, namun banyak juga dilakukan oleh pria dan wanita. Topi mandi memang biasanya digunakan saat mandi namun tidak ingin rambut basah, atau saat Anda sedang melakukan perawatan di salon. Dimana tapi mandi memiliki khasiat untuk menumbuhkan rambut dengan cara menjebak panas, ini akan membuat rambut menjadi lebih kuat dan bahkan pertumbuhan menjadi dua kali lebih cepat.

  5. Cabai Rawit

    Ini cara yang paling ekstrem dan tidak disarankan untuk kulit kepala sensitif, pasalnya cabai akan dioleskan ke seluruh bagian kulit kepala, sehingga akan menimbulkan rasa panas sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Orang zaman dahulu banyak menggunakan cara ini untuk perawatan rambut, apalagi jika ingin memanjangkan rambut.

Beberapa cara aneh di atas bisa jadi belum pernah Anda dengar sebelumnya, namun ini terbukti mampu untuk mengembalikan kekuatan dan merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga jangan pesimis saat mendapati kerontokan rambut mulai lebih dari biasanya, lakukan perawatan rutin maka lihat perbedaannya.

Related Post

Jika Di Produksi Goblin Musim Kedua, Gong Yoo Bers... Kepopuleran drama Goblin memang tidak diragukan lagi, drama korea yang mulai ditayangkan di TVN pada akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017. Memang b...
Harga Ripple Merosot Tajam Gelombang curam sepertinya sedang melanda mata uang dunia maya Ripple (crypto currency) dari awal pekan ini sampai sekarang. Hal ini dinilai adalah pe...
Waktu Utama Berdoa Peluang Doa Terkabul Lebih Cepa... Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bahkan jadi bulan yang dinantikan oleh semua umat muslim. Dimana setiap perbuatan baik akan dilipat ga...
Emas Pertama Indonesia Di Asia Games 2018 Datang D... Ajang Asian Games yang sedang berlangsung saat ini syukurlah sudah memberikan banyak dampak positif bagi para warga Indonesia. Warga negara Indonesi...

One Comment

Comments are closed.